Objek Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja Simalungun

Pemandian Air Panas Tinggi RajaPemandian Air Panas Tinggi Raja berada di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, atau sekitar 120 km dari Kota Medan. Panorama keindahan alam di sekitar kawasan Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja ini masih terlihat cukup asri dengan hijaunya hutan di sekelilingnya.

Untuk mencapai Objek Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja ini, jika berangkat dari Dolok Masihul tepatnya melalui Simpang Kerapuh memakan waktu sekitar 2,5 jam. Meski jarak tempuh memakan waktu cukup lama dengan melintasi jalan berkelok-kelok dan sesekali ditemui jalan rusak, tetap saja menjadi suatu pengalaman tersendiri.

Sepanjang perjalanan, mata kita terhibur dengan melihat keindahan alam di kawasan yang masih alami tersebut sehingga rasa penat terasa hilang, apalagi tatkala sampai di lokasi pemandian air panas yang diwarnai dengan membumbungnya uap air panas timbul dari sela-sela pergunungan maupun perbukitan.

Sesampainya dilokasi Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja, kita bisa menikmati pemandian air panas, pemandangan kawah kapur, serta danau kecil yang terbentuk dari kawah air panas bewarna putih.Konon kabarnya, kalau kita mandi atau merendam bagian tubuh tertentu maka penyakit kulit diantaranya gatal-gatal, panu dan kurap akan segera hilang karena air panas tersebut mengandung zat belerang.

Disekitar lokasi Objek Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja Simalungun, sesekali kita ada melihat papan peringatan yang menghimbau para pengunjung untuk tidak merusak lingkungan hutan bahkan warga sekitar pun melarang penggunjung untuk berkata kotor di objek wisata tersebut, karna mitos yang beredar dari zaman ke zaman kawasan hutan itu merupakan daerah larangan berbuat mesum, konon katanya sudah ada pengunjung yang kualat akibat berkata kotor seusai mengunjungi daerah yang indah dan nyaman tersebut.

Karena begitu nyaman dan indahnya lokasi tersebut, banyak para pengunjung untuk tak melupakan momen indah nan berkesan untuk mengabadikannya dengan berfoto bersama di sekitar Objek Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja Simalungun yang harusnya lebih maksimal lagi digali sebagai potensi wisata andalan di Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Tinggi Raja Simalungun Sumatera Utara pada kesempatan kali ini. Baca juga rekmendasi Objek Wisata Air Panas lainnya, yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang terdapat di Kabupaten Simalungun Bali. Semoga salah satu objek wisata alam ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...