Objek Wisata Air Terjun Goa Cerme Bantul Yogyakarta

Air Terjun Goa CermeBagi Anda yang sedang mengunjungi Wana Wisata Goa Cerme, pastikan Anda juga mengunjungi Air Terjun Goa Cerme. Karena Air Terjun ini terletak dekat dengan Wana Wisata Goa Cerme. Konon Goa Cerme sendiri memiliki sejarah panjang sebagai tempat yang sering digunakan oleh Sembilan Wali (Wali songo) serta para pemuka agama Islam untuk bermusyawarah dan mencari inspirasi. Kisah ini juga yang terkladang menjadikan Goa Cerme kerap di kunjungi.

Keberadaan kawasan Wisata Air Terjun Goa Cerme ini memang belum mendapat sentuhan khusus sebagai sebagai Objek Wisata Alam Indonesia yang harus dikunjungi. Padahal potensinya cukup besar untuk memperkuat daya tarik Goa Cerme itu sendiri jika dikembangakan secara serius. Sampai saat ini, Objek Wisata Air Terjun Goa Cerme ini dimanfaatkan masyarakat setempat baik untuk kebutuhan harian maupun untuk mengairi pertanian mereka.

Objek Wisata Air Terjun Goa Cerme Bantul terletak Dusun Srunggo, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 25 km dari kota Bantul. Untuk mencapai air terjun ini harus menempuh perjalanan dari bawah melewati jalan setapak di wilayah Dusun Srunggo.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Air Terjun Goa Cerme Purwosari Bantul Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Baca juga info Objek Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Objek Wisata Air Terjun Gedangan atau Air Terjun Seribu Batu yang juga terdapat di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Semoga salah satu objek wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...