Objek Wisata Pantai Baluk Rening Jembrana Bali

Pantai Baluk ReningPantai Baluk Rening terkenal dengan pasirnya yang hitam sehingga akan tampak berkilauan dikala tersorot sinar matahari di dikala siang atau tersapu sinaran sang rembulan dikala malam indah datang. Eksotisme tersebut tentu saja menjadi panorama yang menjadi daya pikat dari pantai ini yang sulit untuk dilupakan.

Selain itu, kawasan Wisata Pantai Baluk Rening sering dijadikan orang untuk merendamkan kaki atau anggota tubuh yang lain di air laut atau menimbun badan di dalam pasar hitam Pantai Baluk Rening. Hal ini dikarenakan mitos bahwa air laut di Pantai Baluk Rening ini konon berkhasiat dalam membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit semisal penyakit dan juga asam urat.

Secara administratif, Objek Wisata Pantai Baluk Rening berada di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Pulau Bali, Indonesia. Jaraknya dari Ibukota Denpasar sekitar 105 km atau bisa ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Objek Wisata Pantai Baluk Rening Jembrana ini biasanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika pagi dan sore hari untuk berjalan santai atau menyaksikan momen matahari tenggelam yang sangat indah. Dikala senja datang dan matahari mulai bernjak ke peraduannya itulah yang merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh segenap wisatawan yang datang ke pantai ini.

Berbagai aktifita liburan bisa Anda lakukan di Objek Wisata Pantai Baluk Rening ini, antara lain bersantai sambil menikmati berbagai panorama yang menjadi kelebihan Pantai Baluk Rening, berenang sambil mengobati penyakit yang diderita oleh terapi air laut atau pasir yang konon menyembuhkan tersebut, ataupun berjemur yang biasanya banyak dilakukan oleh para bule dari luar negeri. Suasana pantai yang tenang dan alami benar-benar menjadikan impresi berlibur Anda di Pantai Baluk Rening ini dapat terasa dengan sempurna.

Bagi Anda yang ingin bermalam saat mengunjungi Objek Wisata Pantai Baluk Rening Jembrana Bali ini tidak perlu khawatir lagi. Berbagai fasilitas penunjang wisata sudah tersedia disini. Beberapa fasilitas yang ada disini antara lain hotel, kafe, arena bermain motor cross, restoran, warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau dan juga areal parkiran yang cukup luas. Semua disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya.

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan eksotisme Objek Wisata Pantai Baluk Rening Jembrana Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah indah, yaitu Objek Wisata Pantai Masceti yang terdapat di Kabupaten Gianyar Bali. Semoga salah satunya bisa menjadi agenda tujuan wisata Anda berikutnya...