Objek Wisata Pantai Geger Sawangan Bali

Pantai Geger SawanganWalaupun agak tersembunyi, Pantai Geger Sawangan patut masuk ke dalam Daftar Wisata Bali yang wajib Anda kunjungi. Pantai Geger Sawangan terletak di Desa Adat Peminge Kecamatan Kuta Selatan, depan hotel Nikko Bali, sekitar 3 kilometer ke sebelah selatan kawasan Bali Tourism Development Center (BTDC) Nusa Dua Bali.

Kawasan Wisata Pantai Geger Sawangan ini memiliki pasir pantai berwarna putih. Pantai Geger Sawangan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan matahari terbit yang luar biasa. Pantai ini juga sebagai tujuan para perselancar. Pantai Geger Sawangan memiliki ombak yang sangat baik untuk berselancar. Bagian tengah laut memiliki ombak yang lumayan bisa memacu andrenalin para surfer. Di pantai geger terdapat kebun seaweed atau sering disebut dengan rumput laut yang dibudidayakan oleh masyarakat sekitar pantai. Kebun ini bisa dilihat oleh pengunjung, wisatawan bisa melihat proses pengeringan rumput yang baru di panen.

Objek Wisata Pantai Geger Sawangan memiliki pemandangan yang indah dan menawan dengan suasana tenang dan nyaman. Selain itu pantai ini merupakan tempat penghasil rumput laut yang ada di Bali. Dengan pasir putih yang terhampar disepanjang pesisir, ombaknya yang tenang dan airnya yang berwarna biru berkilauan membuat pantai ini begitu menyenangkan.

Berbagai kegiatan bisa di lakukan di Objek Wisata Pantai Geger Sawangan ini, seperti berenang, berjemur dan memancing. Bila ingin menyusuri bibir pantai sambil menikmati indahnya perpaduan panorama laut dan langit biru yang tiada berujung tanpa harus susah payah berjalan lagi terdapat Safari onta yang dikelola oleh PT. Bali Onta Kuta Wisata, hewan tersebut khusus didatangkan dari benua Australia. Lama waktu ber Safari ini lebih kurang satu jam. Atraksi petualangan ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.

Jarak tempuh ke Pantai Geger Sawangan ini kira-kira 23 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 20 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali. Fasilitas yang tersedia dipantai Geger Sawangan areal parkir yang cukup luas, tenaga pemandu wiasata dan warung-warung yang menyediakan makan dan minum bagi pengunjung yang datang.

Itulah sedikit Info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Geger Sawangan Bali pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Medewi yang terdapat di kawasan Jembrana Bali. Semoga salah satu destinasi wisata pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!