Objek Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali

Pantai MedewiPantai Medewi merupakan salah satu tujuan wisata pantai, baik wisatawan domestik maupun asing karena selain memiliki panorama yang memukau juga akses jalan untuk menjangkaunya sangat mudah. Untuk mencapai pantai ini, cukup dengan berjalan kaki sekitar 100 meter dari Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk. Sehingga karenanya, banyak diantara turis lokal khususnya (terutama backpacker) yang menggunakan moda transportasi umum untuk berkunjung ke Medewi.

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Medewi berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Pulau Dewata Bali, Indonesia. Jaraknya sekitar 72 km dari Ibukota Denpasar atau memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Medewi sendiri jaraknya hanya sekitar 100 meter saja dari Jalan Raya Denpasar–Gilimanuk.

Sebelumnya, kawasan Pantai Medewi ini merupakan hutan Ketket yakni tanaman yang banyak seklai durinya. Setelah hutan tersebut dibuka untuk kawasan permukiman penduduk maka orang-orang yang tinggal dan menetap di kawasan inipun semakin bertambah. Sampai akhirnya kawasan inipun dihuni dan ditinggali hingga kini. Merekapun menamakan lingkungan barunya tersebut dengan Medewi.

Kini, kawasan Medewi yang juga ada pantainya inipun semakin berkembang menjadi salah satu destinasi wisata di Bali. Sebagai objek wisata maka beragam fasilitaspun tersedia di Objek Wisata Pantai Medewi ini. Berbagai fasilitas akomodasi yang memadai dan banyak pilihan, areal parkiran yang luas, rumah makan, toilet umum, kamar mandi, kolam renang, fasilitas berselancar dan lainnya. Sehingga Anda yang berkunjung ke Pantai Medewi akan dimudahkan dan dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang sudah ada disini. Di bibir Pantai Medewi juga sudah tersedia kursi pantai berbentuk sandaran yang dimaksudkan supaya para pengunjung bisa menimkmati keindahan dan panorama Medewi secara sempurna.

Di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Objek Wisata Pantai Medewi Jembrana ini akan terhampar pemandangan sawah-sawah yang luas dan berjejer di sepanjang tepian pantai sehingga menambah kesan alami dan eksotis. Terlebih kalau Anda berkunjung ke Pantai Medewi ini berbarengan dengan musim panen maka akan terlihat padi yang menguning disertai dengan segala aktifitas petani yang sedang memetik hasil padinya. Pemandangan tersebut tentu akan memberikan impresi tersendiri sehingga tak jarang banyak wisatawan yang berusaha mengabadikan momen-momen langka itu dengan kamera yang dibawanya.

Memasuki kawasan Pantai Medewi, maka Anda akan menemukan pantai yang berbatu dengan sapuan ombaknya yang tergolong besar. Secara umum, bentuk Pantai Medewi ini landai di bagian baratnya dan terlihat lekukan yang memanjang ke arah selatan. Disamping itu ada jejeran perahu-perahu nelayan yang diatmbatkan di tepi pantai sehingga akan menambah daya tarik dan keindahannya. Karena ombaknya yang terbilang besar maka pengunjung yang hendak berenang diharap untuk berhati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Itulah sedikit informasi tentang Objek Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali, yang merupakan salah satu Objek Wiata Alam Indonesia yang patut kita banggakan. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Candidasa yang terletak di wilayah Kabupaten Karangasem Bali. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...