Objek Wisata Pantai Candidasa Karangasem Bali

Pantai CandidasaPantai Cadidasa merupakan salah satu Pantai Bali yang berjarak cukup jauh dari pusat kota Denpasar ini akan menawarkan panorama dan keindahan pantai yang tiada duanya. Pantainya memang agak disayangkan tidak sebaik dengan pantai-pantai wisata yang ada di Bali lainnya disebabkan oleh rusaknya sebagian kawasan pantai oleh ganasnya ombak-ombak Selat Badung. Keadaan tersebut memaksa beberapa bagian pantainya yang rusak tersebut dilindungi dengan pagar pengaman (krib) yang terbuat dari beton.

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Candidasa berada di Desa Candidasa, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Pulau Dewata Bali, Indonesia. Jaraknya sekitar 80 km dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Objek Wisata Pantai Candidasa ini memiliki pemandangan dan panorama laut yang tak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Pengunjung yang datang ke Candidasa bisa menyaksikan sunset secara sempurna kalau kebetulan cuaca di sekitar pantai ini sangat baik. Selain sunset, pun di pagi hari para wisatawan juga bisa menyaksikan fenomena sunrise atau matahari terbit atau naik dari peraduannya yang tak kalah indah dan mengagumkannya dibandingkan dengan sunsetnya. Bahkan sunset Pantai Candidasa ini bisa dibilang tak kalah keindahannya dibandingkan dengan sunset di pantai terkenal semisal Pantai Kuta, Pantai Jimbaran dan lainnya.

Tak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat memesona, Objek Wisata Pantai Candidasa Karangasem ini juga terkenal dengan beberapa daratan kecilnya di lepas pantai. Daratan-daratan kecil tersebut jaraknya sekitar 200 meteran dari pantai. Daratan-daratan tersebut dikenal dengan sebutan Gili Biaha dan Gili Mimpang dimana jarak keduanya sekitar 100 meter. Dan daratan yang berukuran paling besar ialah Gili Biaha dengan total luasanya sekitar 3 hektar. Kawasan daratan ini biasanya menjadi lokasi favorit para snorkeling mania karena dianggap memiliki keindahan bawah lautnya yang memukai.

Sebagai kawasan wisata pantai yang sudah banyak dikunjungi oleh berbagai turis baik lokal maupun mancanegara membuat Objek Wisata Pantai Candidasa ini sudah memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap. Soal akomodasinya, terdapat beragam pilihan yang mayoritasnya berkelas melati dengan harga yang murah. Namun meskipun kelas melati, kenyamanan dan fasilitasnya cukup memadai.

Karena harganya murah itulah yang membuat banyak wisatawan lebih memilih untuk menginap dalam jangka waktu yang cukup lama (long stay) sehingga bisa menikmati dan mengeksplorasi segala keindahan dan fasilitas yang ada di sekitar Pantai Candidasa ini. Dan beberapa kawasan wisata yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Candidasa ini antara lain Tirta Gangga, Taman Ujung, Tenganan, Amed, Nusa Penida dan juga Pulau Nusa Lembongan.

Demikianlah Objek Wisata Pantai Candidasa Karangasem Bali yang merupakan salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang patut Anda kunjungi ke berada di Pulau Dewata Bali. Semoga bisa menjadi refrensi perjalanan Wisata Pantai Anda semua...