Objek Wisata Pantai Jimbaran Badung Bali

Pantai JimbaranPantai Jimbaran bisa dikatakan sebagai salah satu ikon Wisata Pantai di Bali. Pantai yang berdekatan dengan Pantai Kedonganan ini sudah terkenal dan menggema namanya bukan hanya dikalangan wisatawan lokal, namun juga nama Jimbaran sudah berada di level internasional. Keindahan dan panoramanya-lah yang membuat pantai ini senantiasa dikunjungi oleh siapapun yang bertandang ke Bali, baik untuk tujuan wisata maupun untuk kegiatan tugas kerja dan lainnya. Pokoknya tak akan menyesal setiap orang yang mengunjungi kawasan Jimbaran ini.

Pantai Jimbaran yang merupakan pantai berpasir putih ini lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai sehingga ketika pesawat mendarat ataupun terbang bisa melihat secara langsung deburan ombak di kawasan Wisata Pantai Jimbaran. Kondisinya yang tenang dan nyaman, serta ombaknya yang tak terlalu besar dan tidak membahayakan menjadikan Pantai Jimbaran semakin menjadi favorit dikalangan wisatawan.

Dari tepi pantai akan terlihat jukung-jukung atau perahu nelayan tradisional yang sedang menjalankan tugas kesehariannya sebagai pecanri ikan, berlayar. Pemandangan seperti itu yang menjadi daya tarik atau nilai plus dari Objek Wisata Pantai Jimbaran ini karena memang tak akan didapatkan dibeberapa pantai lainnya, semisal Pantai Kuta ataupun Pantai Legian.

Secara administratif, Objek Wisata Pantai Jimbaran berada di pesisir selatan Pulau Bali, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Kedonganan. Dari Pantai Kuta jaraknya sekitar 5 km, sedangkan dari Denpasar berjarak sekitar 18 km atau sekitar 15 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai Jimbaran dikenal juga sebagai pantai yang banyak menghasilkan ikan atau sering juga disebut sebagai kampung ikan karena memang sedari dulu banyak warganya yang berprofesi sebagai nelayan atau pencari ikan. Di ujung Pantai Jimbaran ini terdapat pasar yang menjual ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan Jimbaran. Biasanya restoran-restoran seafood itu mengambil ikan-ikan untuk diolah dari pasar ikan tersebut sehingga kualitas maupun kesegarannya masih terjaga.

Objek Wisata Pantai Jimbaran Badung ini sudah memiliki fsilitas lengkap sebagai penunjang wisata. Anda tak perlu khawatir karena ada banyak pilihan hotel atau penginapan yang bisa dipilih yang terdapat di sepanjang jalan menuju pantai. Pun bagi Anda yang ingin melakukan olahraga air seperti selancar (surfing), parasailing maupun naik perahu nelayan bisa juga dijajal disini. Dengan kelengkapan panorama dan fasilitasnya tersebut, maka pantas kalau Jimbaran disebut sebagai surganya kewisataan di Pulau Dewata.

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Jimbaran Badung Bali pada kesempatan kali ini. Semoga Pantai Jimbaran ini bisa menjadi tujuan wisata pantai Anda berikutnya...