Objek Wisata Pantai Kedonganan Badung Bali

Pantai KedongananAda pemandangan menarik di Pantai Kedonganan ini yang mana tak bisa ditemukan di Pantai Kuta dan Pantai Legian yang banyak dijadikan lokasi favorit untuk bersantai oleh para wisatawan yakni terdapat deretan jukung atau perahu nelayan tradisional. Deretan perahu-perahu tersebut merupakan senjata para nelayan untuk mencari dan menangkap ikan secara manual atau tradisional dan belum menggunkana cara-cara modern.

Jejeran perahu-perahu tersebut tentu bukan hanya sebagai pemanis wajah kawasan Wisata Pantai Kedongan ini saja, namun juga bisa disewa oleh para pengunjung untuk mengeksplorasi berbagai keindahan yang ada di Pantai Kedonganan ini. Dengan menggunakan perahu sewaan tersebut Anda bisa berkeliling pantai yang berbentuk seperti bulan sabit untuk menemukan spot-spot menarik.

Secara administratif, Objek Wisata Pantai Kedonganan ini bisa Anda temukan di Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Pulau Dewata Bali, Indonesia. Berjarak sekitar 18 km jika ditempuh dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan lama perjalanan sekitar setengah jam menggunakan kendaraan bermotor. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja jika berkendara.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali, Objek Wisata Pantai Kedonganan Badung ini dikelola oleh desa adat setempat. Posisi Pantai Kedonganan ini yang bersebelahan dengan Pantai Jimbaran membuat citra kepariwisataannya terangkat ketika Lady Diana dari Inggris datang langsung ke Pantai Jimbaran pada waktu itu.

Liputan yang meluas dari berbagai media lokal maupun mancanegara yang juga menyebut-nyebut Pantai Kedonganan menjadikannya terkenal dan kemudian banyak dikunjungi oleh turis-turis domestik apalagi asing. Itulah efek domino dari sebuah pemberitaan masif media dan juga kepopuleran seorang tokoh kaliber dunia.

Tak hanya menawarkan keindahan dan panorama pantai yang menarik dan memikat hati, areal Pantai Kedonganan juga terkenal sebagai sentranya resto-resto seafood yang banyak didatangi oleh para pelancong. Restoran dan kafe-kafe tersebut nampak begitu ramai ketika sore sampai malam hari karena banyak wisatawan yang hendak bersantap sembari menikmati keindahan Pantai Kedonganan yang sangat memesona dikala Sunset. Lampu-lampau resto atau restoran yang nyala akan kelihatan seperti kunang-kunang dari kejauhan sehingga menambah kesan romantis.

Bagi Anda yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Kedonganan ini, sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang wisata yang lengkap. Di Pantai Kedonganan sudagh tersedia berbagai fasilitas seperti areal parkiran untuk para pengunjung yang membawa kendaraan sendiri, toilet, hotel dan lainnya.

Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Kedonganan Badung Bali pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Jasri di wilayah Kabupaten Karangasem Bali. Semoga salah satu destinasi wisata pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...