Objek Wisata Pantai Jasri Karangasem Bali

Pantai Jasri KarangasemPantai Jasri merupakan salah satu Pantai Bali yang membentang dan memanjang menghamparkan segala daya tarik dan keindahannya yang sukar terlukiskan oleh kata-kata. Kawasannya sendiri terbagi menjadi 3 yakni Pantai Jasri Timur, Pantai Menteng dan juga Pantai Dalem Jasri yang mana kesemua pantai-pantai itu memiliki pesona dan keistimewaannya tersendiri.

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Jasri berada di Desa Jasri, Kabupaten Karagasem, Pulau Bali, Indonesisa. Pantai Jasri Karangasem ini berjarak sekitar 60 km dari Kota Denpasar dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan memakai kendaraan bermotor. Sedangkan dari jalan raya Amlapura hanya berjarak sekitar 300 meter saja.

Objek Wisata Pantai Jasri menyediakan banyak perahu-perahu tradisional atau jukung nelayan setempat yang bisa disewa oleh para wisatawan untuk mengelaborasi berbagai spot wisaata yang ada disini sehingga keindahannya dapat terlihat secara paripurna. Anda bisa menyewa jukung-jukung nelayan tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Lebih dari itu, Pantai Jasri juga dikenal memiliki keindahan alam bawah lautnya yang mampu memikat siapapun. Maka tak mengherankan kalau kemudian alam bawah laut pantai ini kerap dijadikan lokasi ideal untuk diving dan juga snorkeling.

Saat ini, Objek Wisata Pantai Jasri Karangasem semakin berkembang dan semakin populer dimata para turis asing dan domestik. Karenanya kunjungan wisatawanpun semakin meningkat terlebih di hari-hari libur. Kondisi seperti itu mengharuskan pengelola Pantai Jasri Karangasem ini menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana untuk menunjang aktifitas kewisataan disini seperti menyediakan warung makanan yang menjual berbagai makanan dan minuman, areal parkiran yang cukup luas untuk menampung sejumlah kendaraan yang dibawa oleh para turis, tempat penginapan, tempat penyewaan perahu-perahu tradisional, toilet, spa dan lainnya.

Dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan ke Objek Wisata Pantai Jasri ini secara langsung akan mendongkrak pendapatan dan daya hidup masyarakat setempat. Mayoritas dari mereka bermatapencaharian selain sebagai nelayan yang mencari ikan di laut, juga menjadi pengrajin periuk serta berjualan di kawasan pantai.

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Jasri Karangasem Bali pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Baluk Rening yang terdapat di wilayah Kabupaten Jembrana Bali. Semoga salah satu wisata pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...