Objek Wisata Pantai Panjang Putri Gading Cempaka Bengkulu

Pantai Panjang Putri Gading CempakaPantai Panjang Putri Gading Cempaka merupakan pantai yang membentang sepanjang 7 km dengan potensi pasir putih dan di sepanjang pantai ditumbuhi oleh pohon cemara laut. Kawasan Wisata Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini terletak kurang lebih 2 km dari pusat kota. Pohon cemara laut yang tumbuh kokoh di pinggir pantai, sangat indah dipandang mata. Dan yang paling mengagumkan adalah panjang pantai ini, yakni mencapai 7 km.

Berbagai fasilitas mulai dibangun di kawasan Objek Wisata Pantai Panjang Putri Gading Cempaka. Salah satunya jogging track, Anda dapat menikmati indahnya pantai sambil ber-jogging ria dan menghirup udara pantai yang sangat sejuk di kala pagi dan sore. Jika Anda ingin berlama-lama di tinggal di kawasan Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini, Anda tidak perlu khawatir, karena telah ada beberapa hotel di pinggir pantai yang nyaman sebagai tempat peristirahatan. Beberapa fasilitas lainnya seperti cafe, mall, sport centre juga tersedia di kawasan ini.

Pantai Panjang Putri Gading Cempaka memiliki bentuk pantai yang landai, airnya yang bersih, serta hamparan pasir putihnya yang luas, merupakan daya tarik tersendiri bagi Objek Wisata Pantai ini. Dengan kondisi pantai seperti itu, pengunjung dapat mandi sepuasnya sambil menikmati semilir angin Pantai Panjang Putri Gading Cempaka yang masih bersih dan sejuk. Hal ini dikarenakan Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini jauh dari area perindustrian.

Selain itu, banyaknya pohon cemara atau pohon pinus yang tumbuh di sekitar Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini juga merupakan keunikan tersendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. Sebab, secara umum, pohon yang biasanya tumbuh di daerah pantai adalah pohon kelapa, dan ini tidak dijumpai di Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia seputar keindahan dan keasrian Objek Wisata Pantai Panjang Putri Gading Cempaka Bengkulu pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk menikmati juga Objek Wisata Pantai Kolbano yang terdapat di Kupang Nusa Tenggara Timur seperti pada artikel sebelumnya. Salam wisata!