Objek Wisata Pantai Kolbano Kupang Nusa Tenggara Timur

Pantai KolbanoKupang adalah salah satu kotamadya yang ada di Indonesia bagian timur tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan sekaligus menjadi ibukota provinsi NTT. Kupang dihuni oleh berbagai macam suku bangsa mulai suku timor, Rote, Sabu, Frores hingga suku Tionghoa. Kemajemukan masyarakat Kupang membuatnya banyak dikenal oleh berbagai etnis di Indonesia.

Kupang mempunyai wisata alam khas Indonesia Timur yang patut untuk Anda kunjungi, yaitu Objek Wisata Pantai yang indah. Selain Pantai Lasiana, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Kolbano yang tidak kalah indahnya ketika berkunjung ke Kupang.

Jika Anda terbiasa mengunjungi Pantai untuk menikmati hamparan pasirnya, maka di kawasan Wisata Pantai Kolbano tidak memiliki ataupun dihiasi hamparan pasir putih. Namun Pantai yang satu ini sangatlah unik karena bukan pasir putih yang mereka miliki namun hamparan bebatuan warna-warni yang sangat indah dipandang mata.

Objek Wisata Pantai Kolbano terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Luas wilayah Desa Kolbano 17 Km persegi. Pantai Kolbano terkenal dengan batu warnanya dan sudah dimanfaatkan penduduk setempat sejak tahun 1971.

Bebatuan yang ada di Objek Wisata Pantai Kolbano Kupang ini memiliki berbagai bentuk bebatuan dan warna yang beragam seperti merah, hijau, kuning, hitam, bahkan batu bercorak yang memiliki tiga warna (merah, hitam dan krem) bisa Anda temukan di Pantai Kolbano ini.

Objek Wisata Pantai Kolbano Kupang ini dapat dicapai dengan menggunakan pesawat Mandala Airlines, Sriwijaya Airlines, Batavia Airlines atau Merpati Airlines dengan tujuan Kupang. Setibanya di Kupang kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan travel atau bus kota jurusan Kolbano dengan tarif sekitar Rp 70.000 an. Karena bus yang berangkat dari terminal hanya sekali-jalan maka lebih baik kamu berangkat pada pukul 06.00 WITA, perjalanan dari Kupang ke pantai Kolbano ditempuh sekitar 6 jam.

Demikianlah informasi Objek Wisata Alam Indonesia seputar keindahan panorama Objek Wisata Pantai Kolbano Kupang Nusa Tenggara Timur pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga keindahan Objek Wisata Pantai ini dengan Objek Wisata Pantai Lovina yang terdapat di Buleleng Bali pada artikel sebelumnya. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...