Objek Wisata Pantai Soka Tabanan Bali

Pantai SokaPantai Soka merupakan salah satu Pantai Bali yang terletak di ruas Jalan Raya Denpasar–Gilimanuk, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Pulau Bali. Kawasan Wisata Pantai Soka berjarak sekitar 56 km dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan waktu lebih kurang 75 menit menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Objek Wisata Pantai Soka sesungguhnya telah terkenal sejak lama karena keberadaannya yang dilewati oleh Jalan Raya Denpasar–Gilimanuk yang menjadi salah jalan utama di Bali. Dengan keadaan pemandangan alamnya yang sangat indah yang mana dibagian baratnya dibatasi oleh perbukitan yang kemudian bersambung menjadi satu dengan Gunung Batukaru dibagian utaranya semakin menambah impresi siapapun yang mengunjunginya.

Pantai ini memiliki panorama dan keindahan yang tak bisa terlukiskan dengan kata-kata bagi siapa saja yang telah mengunjunginya. Tepat disebelah timurnya terdapat sebuah gua yang berada diatas sebuah tebing curam yang didalamnya banyak dihuni oleh ratusan burung walet. Gua ini disebut dengan Gua Bulung Daya. Posisinya yang berbeda dengan posisi gua-gua pada umumnya membuatnya banyak diminati dan dilihat oleh para wisatawan untuk sekadar diabadikan gambarnya.

Tak hanya itu, keindahan dan panorama yang ada di sekitar Objek Wisata Pantai Soka Tabanan ini semakin lengkap dengan keberadaan Tukad Balian yang kerap digunakan untuk menjajal olahraga rafting. Balian terkenal ini berada disebelah baratnya yang mana disitu juga terdapat bentangan kebun kelapa khas pantai yang semakin menambah daya tarik dan pesona pantai ini.

Untuk Anda yang membutuhkan penginapan ketika berkunjung ke Objek Wisata Pantai Soka ini, bisa kemudian menyewanya di Balian Beach Bungalow yang bukan hanya menawarkan berbagai macam fasilitas yang ada didalamnya namun juga menawarkan keindahan khas pantai dan sungai Balian yang akan membuat Anda betah menginap beberapa hari didalamnya.

Objek Wisata Pantai Soka ini biasanya sangat ramai ketika bulan penuh dimana senantiasa diadakan upacara keagamaan pada momen tersebut. Masyarakat sekitar Pantai Soka ini bermata pencaharian sebagaian petani dan juga nelayan yang mana bisa dilihat dari banyaknya perahu-perahu tradisional (jukung) dan juga sawah-sawah yang indah. Adapun fasilitas yang tersedia di Pantai Soka ini antara lain lahan parkiran yang cukup luas, bungalow untuk menginap dan juga warung-warung makanan dan minuman.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Pantai Soka Tabanan Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Ngandong yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga salah satu tempat wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!