Objek Wisata Pantai Liang Salahutu Ambon Maluku

Pantai LiangObjek Wisata Pantai Liang Salahutu Ambon Maluku ---Pantai Liang atau Pantai Hunimua menjadi salah satu favorit warga lokal dan juga wisatawan luar. Pantai ini sudah dikenal sejak tahun 90an dan bahkan pernah disebut-sebut sebagai pantai terbaik di Indonesia. Pantai Liang ini kerap menjadi buah bibir karena kemolekannya, termasuk di antara kalangan investor asing.

Kawasan Wisata Pantai Liang memang terlihat minim fasilitas dan sederhana. Sebuah gerbang kecil terlihat bersiap menyambut tiap wisatawan. Kerindangan pohon di pinggir pantai menawarkan sejenak tempat beristirahat dari teriknya matahari. Beberapa bangunan bersifat sementara terbuat dari kayu terlihat menaungi pedagang lokal yang menjajakan dagangannya mulai dari minuman, makanan kecil hingga mie rebus dan rujak. Dari jarak beberapa puluh meter, siapapun pasti sudah bisa mengintip eksotiknya Pantai Liang.

Di salah satu bagian Objek Wisata Pantai Liang ini terdapat sebuah dermaga kayu sederhana menyemarakkan suasana pantai. Beberapa pengunjung terutama anak-anak biasanya terlihat asyik berloncatan dari atas dermaga dan terjun ke air. Kalau Anda pandai berenang, hal itu tentu patut dicoba. Apalagi jika membayangkan air berwarna biru cantik sudah siap menangkap Anda. Tapi jika terlalu takut untuk terjun dari dermaga, bermain air di pinggir pantai sudah lebih dari cukup untuk mewarnai hari Anda.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Liang

Objek Wisata Pantai Liang Salahutu ini terletak tidak jauh dari Pantai Natsepa. Pantai Liang berjarak hanya kurang lebih 35 KM dari pusat kota tepatnya di Desa Liang, Kecamatan Salahutu. Sampai tahun lalu, akses menuju kesana memang terbilang cukup sulit sebab meskipun tersedia angkutan umum namun jumlahnya sangat terbatas. Itupun hanya beroperasi pada jam-jam tertentu. Sekarang, dengan adanya Bus Trans Amboina rute Hunimua, wisatawan bisa lebih leluasa berkunjung ke Pantai Liang hanya dengan 8.500 rupiah.

Tapi, kalau Anda berencana mengunjungi Ambon bersama beberapa teman, disarankan sebaiknya menyewa angkutan umum untuk berwisata keliling Ambon sebab selain murah, juga karena Anda bisa berkunjung ke lebih banyak tempat tanpa mengkhawatirkan keterbatasan transportasi. Satu angkot biasanya bisa disewa dengan tarif 150 hingga 200 ribu sehari dan bisa menampung hingga 10 orang. Harga yang cukup terjangkau!

Dengan letak berdekatan, Anda bisa merencanakan perjalanan ke Pantai Natsepa, Pantai Suli dan Pantai Liang di hari yang sama. Apabila Anda berniat untuk bermalam, penginapan di sekitar Pantai Natsepa hanya satu-satunya pilihan sebab di Liang sendiri tidak tersedia penginapan. Namun, bila masih tetap bersikeras menginap di Liang, cukup siapkan tenda dan meminta ijin dari penjaga setempat. Atau, Anda bisa mencoba untuk menyewa kamar di rumah penduduk sekitar Liang.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Liang Salahutu Ambon Maluku pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Wai Ipa yang terdapat di Sanana Maluku Utara. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!