Objek Wisata Pantai Ora Ambon Maluku

Pantai OraObjek Wisata Pantai Ora Ambon Maluku ---Bagi Anda yang sedang mencari sebuha lokasi pantai untuk bulan madu, maka Pantai Ora patut direkomendasikan. Pantai Ora sangat bagi pasangan muda yang ingin merenda kenangan di bulan madunya. Ini dimungkinkan karena pantai ini memiliki kedamaian dan kecantikan pantainya yang begitu hening. Lokasinya yang terpencil menjadikan terumbu karangnya tak banyak terjamah jari-jari manusia. Bunga-bunga karang yang indah tersebut berada di sana bersama hilir mudik ikan-ikan kecil yang menari di sela-selanya.

Kawasan Wisata Pantai Ora Kerap di setarakan dengan kawasan Maladewa atau juga Halong Bay di Thailand, pantai Ora berada di sebuah teluk yang menjorok di bagian utara pulau seram. Daratan-daratan kecil yang mengapung di sana melindungi perairan yang teduh ini dari deru angin yang kencang dan terpaan ombak besar. Potret alamnya juga dihuni oleh bebatuan karst ala raja ampat. Sebuah area penginapan bernama Ora Beach Resort bisa dijadikan pilihan untuk menikmati ‘surga’ di Maluku ini.

Objek Wisata Pantai Ora terbagi dalam 4 area utama, yaitu main hall, dermaga, area bungalow darat dan bungalow apung. Main hall merupakan kawasan di daratan yang beratap dan bersemen. Kawasan dermaga adalah tempat sandar perahu-perahu yang bisa membawa wisatawan menikmati perairan sawai untuk menyelam di kedalamannya. Kawasan ini juga kerap digunakan untuk bersantap malam. Ora Beach Resort menyediakan 3 kali hidangan makan setiap hari untuk tamu-tamunya dengan tambahan biaya 250 ribu rupiah.

Tempat bermalam di Objek Wisata Pantai Ora Ambon bukanlah hal yang sulit untuk di jumpai. Di perkampungan sawai, sebuah penginapan wisata Lisar Bahari bisa di jadikan tempat pelepas lelah. Pondokan-pondokan milik Muhammad Ali tersebut mengapung di atas perairan yang dangkal. Salah satu pembeda penginapan ini dengan Ora Beach Resort adalah bangunannya terbangun dekat dengan pemukiman warga. Kamar-kamarnya ditawarkan dengan harga 200 ribu rupiah* untuk pelancong lokal dan 300 ribu rupiah untuk pendatang dari luar negeri. Harga yang terjangkau tersebut sudah termasuk 3 kali sajian kuliner lokal pengisi perut di pagi, siang dan malam hari.

Akses Menuju Pantai Ora

Surga di Kei Raha ini bisa di datangi dengan beberapa rute perjalanan. Lewat darat dan juga lewat laut. perjalanan lewat darat akan memakan waktu tempuh sehari semalam. Moda transportasi yang digunakan adalah mobil sewaan yang banyak bisa dijumpai di kota Ambon. Petualangan ini akan menyusuri Kab. Maluku Tengah dan Kab. Seram di bagian baratnya. Termasuk ongkos pesawat, perjalanan rute darat akan memakan biaya kurang lebih 1,350,000 rupiah. Rute alternatif berikutnya adalah lewat laut. Perjalanan bisa dimulai dari pelabuhan Tulehu yang berada di kota Ambon. Dermaga Tulehu bisa dijangkau dari kota Ambon dengan menggunakan angkutan umum selama kurang lebih 1,5 jam dengan ongkos per-penumpang 7000 rupiah.

Dari sini, perjalanan akan dilanjutkan dengan kapal cepat untuk menyusuri lautan menuju pelabuhan Amahay yang dermaganya berlokasi di bagian selatan pulau seram. Pelabuhan yang juga menjadi pijakan bagi arus barang dan penumpang di kota Masohi ini bisa dicapai dari Tulehu dengan lama perjalanan 1,5 jam. Per-penumpangnya, kapal cepat yang biasanya berangkat jam 9 pagi tersebut mematok harga 100 ribu untuk penumpang kelas reguler dan 150 ribu untuk kelas VIP. Dari Masohi, perjalanan di lanjutkan ke kawasan sawai dengan menyusuri daratan seram selama 3 jam. Mobil sewaan yang bisa digunakan lazimnya mematok harga 650 ribu.

Itulah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan dan keheningan Objek Wisata Pantai Ora Ambon Maluku pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai Sebelumnya yang tidak kalah indah yaitu Objek Wisata Pantai Gunung Payung yang terdapat di kawasan Badung Bali. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...