Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung

Pantai Tanjung TinggiObjek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung ---Anda salah satu penggemar film Laskar Pelangi yang sukses itu? Yupz..salah satu lokasi syuting film tersebut adalah Pantai Tanjung Tinggi ini. Berkat film Laskar Pelangi tersebut juga, Pantai Tanjung Tinggi ini makin dikenal oleh publik.

Kawasan Wisata Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk. Nama pantai ini berasal dari nama yang sama dengan nama kampung tempat pantai ini berada, yaitu kampung Tanjung Tinggi, Belitung. Garis pantainya kira-kira sepanjang 1 km. Cuma karena garis pantainya melengkung kedalam, jadi pantainya tidak selebar itu. Mungkin lebarnya tidak sampai sekitar 150 meter.

Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi memiliki perairan yang cukup dangkal. Airnya sangat jernih dan berwarna hijau kebiruan. Begitu jernihnya hingga anda bisa melihat langsung habitat terumbu karang yang memenuhi pantai, terutama yang berada di ujung pantai. Jika memperhatikan daerah sekitar terumbu karang, maka anda akan menemui ada satu jenis ikan yang suka bergerombol. Ikan ini berwarna abu-abu dan ada garis berwarna putih di kedua sisi tubuhnya. Ada juga jenis ikan lain yang bisa Anda temui. Namun biasanya mereka tidak bergerombol.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi

Dari bandara yang terletak di kota Tanjung Pandan, Belitung, Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi bisa dicapai dalam waktu sekitar 45 menit menggunakan mobil.
Disekitar Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi telah banyak dibangun pondok yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Anda bisa bersantai di pondok sambil menikmati hidangan laut yang lezat, seperti ikan ilak, udang, atau cumi goreng. Jangan lupa untuk mencicipi masakan khas Belitung, yaitu sayur gangan di pondok makan ini.

Selain itu, Anda bisa juga sekedar duduk-duduk di pondok menikmati indahnya suasana pantai sambil menyeruput segarnya es kelapa yang diminum langsung dari batoknya. Pondok makan ini bukanlah restoran kelas atas, namun pengelolaan berbagai pondok yang tersebar di pantai Tanjung Tinggi cukup baik. Ini bisa terlihat dengan penataannya yang bisa dibilang rapi.

Bagi Anda yang ingin menginap di kawasan Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi, juga tersedia penginapan tepat menghadap pantai Tanjung Tinggi, yaitu Lor In Hotel & Resort. Hotel ini terdiri dari beberapa cottages yang terpisah beberapa meter satu sama lain, lengkap dengan fasilitas kolam renang dan restoran.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan dan kepopuleran Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik, yaitu Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang yang juga terdapat di Sijuk Belitung. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...