Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Sijuk Belitung

Pantai Tanjung KelayangObjek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Sijuk Belitung ---Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu Objek Wisata Pantai yang bisa Anda datangi ketika berkunjung ke Belitung. Pantai Tanjung Kelayang ini terdapat di Kecamatan Sijuk, Belitung.

Salah satu keindahan kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang adalah keberadaan terumbu karangnya. Walaupun jaraknya tidak berada dekat bibir pantai, namun wahana terumbu karang ini juga sangat diminati oleh para pengunjung. Untuk melihat terumbu karang di Pantai Tanjung Kelayang ini, Anda harus menaiki kapal setidaknya sejauh 800 meter dari pantai Tanjung Kelayang untuk menemui terumbu karang terdekat. Lokasi terumbu karang ini berada di dekat Pulau Lengkuas. Ketika anda sudah berada di pantai Tanjung Kelayang, pastikan Anda juga mendatangi Pulau Lengkuas.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang

Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang di Belitung ini bisa dicapai dari bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dalam waktu sekitar 45 menit.
Seperti pantai-pantai lain yang terdapat di pulau Bangka dan Belitung, pantai Tanjung Kelayang juga dipenuhi dengan gugusan batuan besar. Namun ada satu gugusan batuan yang menarik dan hanya ada di pantai ini, yaitu batu yang berbentuk seperti kepala burung. Gugusan batuan ini membentuk pulau mini. Karena itulah masyarakat disini juga menyebut gugusan batuan tersebut dengan Pulau Burung, lengkap dengan menara mercusuarnya.

Bagi Anda yang ingin bermalam di Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Sijuk ini, sebenarnya ada cottages yang berdiri di Pantai Tanjung Kelayang. Namun sebaiknya anda konfirmasi kesediaan cottages terlebih dahulu jika memang ingin pergi dan menginap disini, karena jumlahnya tidak terlalu banyak. Selain itu, cottages ini juga relatif sederhana. Saya sarankan lebih baik menginap di tempat lain, misalnya di Lor In yang ada di pantai Tanjung Tinggi, 2 km dari pantai tanjung Kelayang. Lor In menawarkan pilihan cottages yang bagus dan nyaman untuk menginap selama liburan di Belitung.

Wisata kuliner di Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Sijuk ini juga semakin asyik dengan keberadaan pondok yang menyediakan makanan seperti berbagai macam sup dengan bahan baku ikan kerisi, ikan bulat, ikan jebong, atau ikan ilak. Selain itu ada makanan lain yang umum ditemukan, seperti nasi goreng, capcay, dan balado udang. Berbagai macam minuman juga tersedia di pondok tersebut.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Sijuk Belitung pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Objek Wisata Pantai Matras Sungailiat Bangka Belitung. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...