Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi Kalimantan Timur

Pemandian Air Panas TanuhiObjek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi Kalimantan Timur ---Bagi Anda yang sedang melakukan liburan di Kalimantan Timur dan ingin merasakan kehangatan air saat berendam, sempatkanlah untuk datang ke Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Karena disana terdapat sebuah Pemandian Air Panas yang cukup terkenal yaitu Pemandian Air Panas Tanuhi.

Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi yang berada Kecamatan Loksado ini memang relatif jauh dari Ibukota Provinsi, Banjamasin yang berjarak 195 km. Apabila berangkat dari Banjarmasin, maka jarak ini bisa ditempuh dalam waktu 5 hingga 6 jam melalui jalur darat. Namun keinginan Anda untuk merasakan kehangatan air di Pemandian Air Panas ini tentunya membuat semua jarak menjadi dekat.

Objek Wisata Pemandian Air Panas Tahuhi ini memiliki 3 kolam dengan ukuran dan tingkat panas yang berbeda di Tanuhi. Mulai dari kolam terpanjang dengan suhu sedang sehingga cocok bagi tubuh untuk menyesuaikan diri dengan suhu air panas sebelum menceburkan diri di kolam kedua. Kolam kedua adalah kolam yang berukuran lebih kecil, namun mempunyai suhu air panas yang paling tinggi dari 3 kolam yang ada di tempat Pemandian Air Panas Tanuhi.

Mungkin anda ingin berendam dulu sejenak di kolam pertama, sebelum menceburkan diri di kolam kedua. Karena suhu air yang lebih tinggi, maka di kolam kedua bisa terasa agak panas jika tubuh belum menyesuaikan diri sebelumnya. Sementara kolam ketiga merupakan kolam yang paling dalam. Sedangkan suhunya bisa dibilang dingin. Jadi kolam ketiga ini cocok sebagai kolam berendam terakhir setelah sebelumnya berendam di kolam air panas. Perubahan suhu dari air panas ke air dingin yang ada di kolam dingin bisa membuat tubuh terasa relaks.

Oleh karena itu, jika selama ini anda selalu sibuk bekerja, berendam di Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi ini dapat meredakan stress akibat beban kerja yang terlalu banyak. Mereka yang mengalami masalah kesulitan tidur juga biasanya direkomendasikan untuk berendam air hangat. Ini akan membantu tubuh anda untuk lebih mudah relaks yang pada akhirnya bisa membantu tubuh untuk beristirahat.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang manfaat berendam di Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi Kalimantan Timur pada kesempatan kali ini. Kunjungi juga Objek Wisata Pemandian Air Panas sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Cibolang yang terdapat di Pangalengan Bandung. Semoga salah satu wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...