Objek Wisata Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau BidadariObjek Wisata Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta ---Pulau Bidadari banyak menjadi pilihan bagi calon pengantin untuk melakukan foto pre wedding, dengan latar belakang bangunan bersejarah dan benteng benteng tua sisa sisa peninggalan pemerintah belanda yang dikenal dengan benteng martello menjadi minat tersendiri bagi calon pengantin dan memang ditangan fotografer yang handal foto foto pre wedding tersebut akan menjadi foto yang apik dan menakjubkan, sebenarnya sebelum Pulau Bidadari menjadi tempat wisata pulau ini mempunyai nama pulau sakit dimana waktu jaman pemerintahan belanda pulau ini menjadi tempat buangan bagi orang, yang berpenyakit seperti lepra.

Selain pemandangan kawasan Wisata Pulau Bidadari yang indah, lautan yang menawan serta pasir putihnya, pulau bidadari juga dapat menjadi alternatif bagi pengunjung yang memiliki kerabat ataupun salah satu keluarga yang mempunyai penyakit autis, karena dipulau ini terdapat ikan lumba lumba yang dapat memancarkan gelombang semacam suatu frekuensi suara yang dapat menjadi salah satu perangsang saraf dan hal ini memicu perkembangan beberapa anggota tubuh penderita autis yang tidak dapat berkembang secara normal.

Ketika pengunjung memperhatikan lingkungan yang ada di Objek Wisata Pulau Bidadari, pengunjung dapat terlihat bangunan rumahnya memakai konsep rumah pesisir dengan menggunakan bahan kayu, ada rumah panggung yang terdapat diatas air mengapung terlihat seperti perkampungan nelayan dan ada juga yang bukan rumah panggung namun tetap mempunyai ciri khas menyerupai rumah adat dan pondok pondoknya dibangun diantara pepohonan dapat dipastikan membuat suasana teduh dan nyaman.

Biasanya pengunjung memesan paket tour terlebih dahulu hingga tidak perlu repot-repot ketika sampai di Objek Wisata Pulau Bidadari. Banyak paket yang dapat menjadi pilihan pengunjung pastinya harus menyesuaikan dengan budget masing masing, sebelum berangkat sebaiknya melakukan reservasi dulu hingga perjalanan menjadi menyenangkan, pulau bidadari ini memiliki banyak cottages, fasilitas olahraga seperti lapangan basket dan voli, restoran, bar dan toko cinderamata sesuai untuk kalangan ekonomi menengah, namun karena dekatnya jarak pulau bidadari dengan jakarta tidak sedikit juga pengunjung yang memilih tidak menginap melainkan pulang hari.

Untuk mencapai Objek Wisata Pulau Bidadari Kepulauan Seribu ini, Anda dapat melalui dermaga marina ancol jakarta utara, dengan menggunakan boat ataupun kapal biasa memakan waktu kurang dari sejam, untuk jadwal kapal biasanya paling banyak pada waktu weekend dan hari biasa hanya ada sekitar dua kali keberangkatan saja, apabila pengunjung mengunakan kapal mungkin agak sedikit keheranan karena ketika ditengah lautan apabila kapal mau berbelok maka kapal akan berhenti baru kemudian melanjutkan perjalanan lagi.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang Objek Wisata Pulau Sepa yang juga terdapat di Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam wisata!