Objek Wisata Pulau Kisar Ambon Maluku

Pulau KisarObjek Wisata Pulau Kisar Ambon Maluku ---Pulau Kisar merupakan yang berada di bagian terluar Indonesia ini memang jarang terdengar namanya. Namun barisan pantai yang dimilikinya serta pesona keunikan lokal budaya dan masyarakatnya layak di jadikan sebuah destinasi budaya. Pulau ini bernama Pulau Kisar. Lokasi nya adalah juga pembatas bagi wilayah Indonesia dan Timor Leste.

Kawasan Wisata Pulau Kisar memiliki luas lebih dari 117 KM2. Pulau ini bertetangga dengan pulau Romang, pulau Rakor, pulau Leti, pulau Wetar, pulau Moa, dan pulau Timor yang kawasannya juga menjadi bagian dari negara Timor Leste. Di Kisar, setiap tahunnya musim kemarau berlangsung begitu panjang. Karenanya daratan ini punya iklim yang kurang mendukung masyarakatnya untuk bercocok tanam.

Akses Transfortasi Menuju Pulau Kisar

Objek Wisata Pulau Kisar bisa dicapai dengan menggunakan pesawat Merpati selama sekitar 1 jam 45 menit. Tiket pesawat yang berkapasitas penumpang 20 orang tersebut berada di kisaran harga 370 ribu*. Seminggunya ada 2 kali penerbangan, yaitu hari senin dan jum’at. Bandara di pulau Kisar bernama Jhon.J.Baker. Lapangan terbang ini sudah dilengkapi dengan landas pacu sejauh 800 meter yang bisa di darati oleh pesawat-pesawat sekelas Cassa 212.

Di bandara yang berada di kawasan Pupura tersebut, hanya ada dua pilihan kendaraan yang bisa di pilih untuk bisa mencapai pusat kotanya yaitu kendaraan sewaan dan ojek. Pengemudi ojek biasanya memasang harga sekitar 15 hingga 20 ribu rupiah sekali jalan. Dari bandara pusat kota di capai dengan waktu tempuh 1 jam-an.

Objek Wisata Pulau Kisar Ambon ini juga bisa di datangi dari laut dengan menggunakan KM. Pangrango milik PT. Pelni. Rute nya akan menyinggahi Pulau Damer. Dari Ambon harga tiket per-penumpangnya 300 ribu dengan lama perjalanan 2 hari. Pilihan lain adalah dengan menggunakan KM. Maloli. Rutenya adalah Ambon-Saumlaki-Tepa-Demar-Roma-Kisar-Wetar-Kupang. Harga tiket kapal KM. Maloli adalah 30 ribu rupiah dengan waktu tempuh 5 hari.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan tapal batas Objek Wisata Pulau Kisar Ambon Maluku pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang keindahan Objek Wisata Pulau Semak Daun yang berada di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...