Objek Wisata Pulau Panggang Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau PanggangPulau Panggang ini masih termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu yang banyak dikunjungi oleh kalangan wisatawan. Pulau Panggang yang memuliki luas mencapai 9 hektar ini termasuk dalam Kelurahan Pulau Panggang. Pulau ini dapat dicapai melalui dermaga Muara Angke dengan menggunakan perahu. Pulau ini merupakan pulau terpadat di Kepulauan Seribu dengan jumlah hampir 3.000 jiwa.

Kepadatan penduduk di kawasan Wisata Pulau Panggang sendiri mencapai 400 jiwa per hektar. Melihat rasio demikian sebenarnya fakta yang sudah tidak sepadan lagi antara jumlah penduduk dengan luas wilayahnya. Harusnya ada upaya pemindahan sebagian jumlah penduduk ke pulau yang masih kosong sehingga persebaran penduduknya merata.

Objek Wisata Pulau Panggang memiliki keindahan alam yang eksotik dan aspek sejarahnya yang panjang, yang sangat menarik untuk diulik. Salah satunya tentang cerita dibalik adanya Pualu Panggang. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Pulau Panggang begitu antusias ingin mengetahui cerita sang pendekar yang sangat sakti dan berani di balik nama Pulau Panggang. Ketika Anda berkunjung ke Pulau Panggang maka akan ditemukan makam kuno yang juga dipercaya sebagai makam dari Pendekar Darah Putih.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya Anda menjadwalkan untuk berkunjung ke Objek Wisata Pulau Panggang Kepulauan Seribu ini dengan alasan selain keindahan alamnya masih alami dan memukau mata, peninggalan sejarahnya juga sangat menarik untuk diulik. Tak hanya memanjakan mata, Anda yang berkunjung kesini juga akan disodorkan dengan cerita sejarah populer di kalangan masyarakat setempat.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan dan cerita khas Objek Wisata Pulau Panggang Kepulauan Seribu Jakarta pada kesempatan kali ini. Janganlupa untuk membaca artikel Objek Wisata Pulau sebelumnya yang tidak kalah indah, yaitu Objek Wisata Pulau Kotok yang juga termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...