Objek Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau PramukaPulau Pramuka memiliki air laut yang jernih dan biru, pulau pasir putihnya yang membentang memanjang sehingga sangat ideal untuk dijadikan sebagai objek berfoto, serta terdapatnya terumbu-terumbu karang yang indah dan mampu membelalakkan mata setiap yang memandangnya. Wajar jika Pulau Pramuka termasuk salah satau pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika menjelajahi Kepulauan Seribu.

Kawasan Wisata Pulau Pramuka ini merupakan pusat pemerintahannya Kepulauan Seribu sehingga pulau ini memiliki sejumlah fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya, seperti memiliki masjid, penginapan, rumah makan, rumah sakit, fasilitas olahraga dan lainnya. Berbagai infrastruktur dan fasilitas-fasilitas tersebut tampak terawat dengan baik sehingga sangat memanjakan dan memudahkan setiap pengunjungnya. Mungkin Anda sendiri bisa membayangkan bagaimana indah dan betahnya ketika berada di sebuah pulau dengan pemandangan alam yang sulit tergambar kata-kata, plus dilengkapi dengan pelbagai fasilitas yang lengkap.

Hal yang cukup mengagumkan dari Objek Wisata Pulau Pramuka ini ialah keramah-tamahan penduduk lokalnya yang sulit ditemui di daerah wisata lainnya. Anda jangan heran kalau nanti ke Pulau Pramuka dan bertemu dengan penduduk lokal disana akan disapa dengan begitu hangat, dibarengi dengan senyuman dan kesediaan mereka ketika dimintakan pertolongan.

Ketika Anda mengunjungi Objek Wisata Pulau Pramuka ini maka ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti diving, snorkeling, kayaking, memancing atau sekadar menikmati sunset di dermaga pulau yang begitu indah. Biaya untuk melakukan snorkeling tidaklah mahal, cukup dengan Rp 20.000 – Rp 40.000 saja Anda sudah bisa menyelam ke dasar Pulau Pramuka untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Sedangkan Anda yang ingin menjajal scuba diving maka cukup dengan mengeluarkan kocek Rp 350.000 saja Anda sudah bisa melakukan 2 kali diving. Perairannya yang jernih dan cukup dangkal serta keindahan alam bawah lautnya yang kategori A menjadikan dua kegiatan tersebut favorit dilakukan di Pulau Pramuka.

Jalur yang bisa ditempuh untuk menuju ke Objek Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu ini yakni dari Muara Angka atau Marina Ancol Jakarta. Dari Muara Angke Anda bisa menumpang sebuah kapal penumpang yang memiliki ukuran sedang yang jadwalnya hanya dua kali saja seharinya yakni pada pukul 07.00 dan pukul 13.00 siang. Tarifnya hanya Rp 30.000 untuk sekali jalan dan memerlukan waktu 30 menit di perjalanan.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Jakarta pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang keindahan Objek Wisata Pulau Panggang yang juga terdapat di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...