Objek Wisata Pemandian Air Panas Santa Sukabumi

Pemandian Air Panas SantaObjek Wisata Pemandian Air Panas Santa Sukabumi ---Nama Pemandian Air Panas Santa menjadi perbincangan publik dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini dikarenakan kasus pelecehan seksual yang sedang menghebohkan warga, yang melibatkan seseorang bernama Emon. Emon ini sendiri sering terlihat dan diduga juga melakukan aksinya di lokasi Pemandian Air Panas Santa ini.

Terlepas dari kasus diatas, Pemandian Air Panas Santa ini harusnya menjadi kawasan Wisata Pemandian Air Panas yang baik untuk dikunjungi. Letaknya yang berdekatan dengan rumah penduduk sekitar, pastinya akan sedikit menguntungkan penduduk dengan banyaknya kedatangan pengunjung. Selain itu, mata air Pemandian Air Panas Santa ini memang mata air panas alami.

Lokasi Pemandian Air Panas Santa Sukabumi

Pemandian Air Panas Santa ini sebenarnya berada di kawasan Taman Rekreasi Air Panas Santa. Posisinya berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sukabumi. Sayangnya, Pemandian Air Panas Santa terlihat terbengkalai dengan barisan ilalang yang menghalangi jalan. Tidak terlihat satu pun penerangan di lokasi pemandian air panas ini. Padahal, jika dikelola dengan baik harinya lokasi ini bisa menjadi Objek Wisata Pemandian Air Panas Santa yang diminati dikemudian hari.
Berdasarkan keterangan penduduk setempat, para pengunjung khususnya anak-anak kecil biasanya bermain di lokasi pemandian pada siang atau sore hari. Meski berdekatan dengan perkampungan penduduk, kondisi di sekitar lokasi cenderung sepi. Hanya tampak beberapa anak muda yang nongkrong di sebuah taman bernama Taman Santa di seberang Pemandian Air Panas ini. Masih berada di dalam komplek pemandian itu, berjejer bangunan rumah yang terbengkalai.

Semoga suatu saat nanti ada investor ataupun perhatian dari pemkab setempat untuk menjadikan lokasi ini menjadi Objek Wisata Pemandian Air Panas Santa, yang tidak lagi sepi dan tidak terawat. Karena hal ini tidak saja bisa menimbalkan keuntungan penduduk sekitar, melainkan juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti diatas.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Santa Sukabumi pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pemandian Air Panas sebelumnya yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Tahuhi yang berlokasi di Kalimantan Timur. Salam Wisata!