Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang Banten

Pulau PanaitanObjek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang Banten ---Pulau Panaitan merupakan suatu Objek Wisata Pulau yang sangat cocok sekali sebagai tempat untuk menikmati wisata bahari secara lengkap. Pulau Panaitan memiliki keindahan eksotis yang tidak kalah dengan pulau yang terdapat disekitarnya, yakni Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum yang juga berlokasi sama disekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

Kawasan Wisata Pulau Panaitan ini terletak di sebelah barat Laut Pulau Jawa, Semenanjung Taman Nasional Ujung Kulon. Terletak di wilayah Kabupaten Pandeglang, dan menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Panaitan ini sangat cocok bagi Anda untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga karena memang menawarkan keindahan wisata secara lengkap. Mulai dari pantai, bawah laut, hutan, hingga fauna yang menjadikan Pulau Panaitan sebagai habitatnya.

Akses Menuju Objek Wisata Pulau Panaitan

Untuk mencapai Objek Wisata Pulau Panaitan ini, Anda dapat menggunakan jasa penyeberangan dengan menggunakan speedboat, melalui Pantai Tanjung Lesung atau Pantai Carita dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih. Untuk menuju Ciharashas juga dapat ditempuh melalui Pantai Carita dengan menggunakan Speedboat dengan waktu tempuh sekitar lebih kurang 3 jam. Sementara untuk sampai di lokasi Surfing Legon Bajo, dapat ditempuh melalui Ciharashas dengan menggunakan perahu dan waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam lebih. Kita juga dapat menemukan penginpan serta tempat-tempat yang menjajakan berbagai kuliner disekitar lkasi Legon Bajo.
Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon ini menawarkan berbagai macam objek wisata, mulai dari wisata bahari, hiburan atau olahraga air, adventure atau petualagan, hingga wisata terhadap berbagai situs-situs peninggalan bersejarah, dapat kita nikmati di Pulau Panaitan ini. Untuk menikmati pesona yang disajikan oleh situs bersejarah tersebut, kita dapat berkunjung ke salah satu bukit yang terdapat di Pulau Panaitan dan dikenal dengan nama Gunung Raksa, yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah.

Tidak hanya itu, di Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang ini Anda juga dapat melakukan berbagai aktifitas menyenangkan lainnya. Gelombang air laut yang terdapat di Pulau Panaitan dapat mencapai ketinggian sekitar 2 meter. Kondisi ini ternyata dimanfaatkan sebagian peselancar untuk mengunjungi Pulau Panaitan ini. Bagi Anda yang tidak suka selancar, masih bisa melakukan berbagai aktifitas seperti Berenang, Snorkeling serta Scuba Diving.

Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang Banten pada kesempatan kali ini. Semoga salah satu Objek Wisata Pulau ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!