Objek Wisata Pulau Peucang Pandeglang Banten

Pulau PeucangObjek Wisata Pulau Peucang Pandeglang Banten ---Pulau Peucang merupakan salah satu pulau yang sayang untuk dilewati ketika Anda berkunjung ke kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Berbagai pesona dan keunikan dapat kita jumpai serta nikmati dipulau yang memiliki luas sekitar 450 hektar tersebut. Butiran pasir disekitar pantai Pulau Peucang terlihat begitu putih dan bersih, dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rindang.

Kawasan Wisata Pulau Peucang ini memiliki keadaan air laut yang terlihat begitu jernih dengan warna hijau kebiru-biruan, menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati panorama alam yang mampu menawarkan banyak kecerian. Bermain pasir ataupun berenang di tepian pantai Pualu Peucang ini akan menjadi suatu kegiatan mengasyikkan dan tak terlupakan.

Selain apa yang dapat dilihat di darat, Objek Wisata Pulau Peucang ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang begitu indah. Berbagai jenis terumbu karang serta jenis ikan akan menjadi salah satu pemandangan yang tidak akan terlupakan selama anda melakukan kegiatan wisata bawah laut tersebut. Sebuah lokasi yang bernama Karangcopong untuk menikmati pemandangan bawah laut di Pulau Peucang. Lokasi ini juga menjadi salah satu objek wisata dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai panorama bawah laut.

Akses Menuju Objek Wisata Pulau Peucang

Untuk mencpai Objek Wisata Pulau Peucang Pandeglang, Anda dapat menempuh perjalanan melalui kota Jakarta dengan menggunakan jalan tol Jakarta-Serang. Dari kota tersebut kita melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sumur dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai adalah sekitar kurang lebih 7 jam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jalur tol Jakarta-Cilegon untuk menuju Kecamatan Sumur. Nah, kemudian dari Desa Sumur inilah, kita melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu penyebrangan untuk menuju Pulau Peucang. Waktu yang kita butuhkan untuk menyebrang menuju pulau tersebut adalah sekitar 3 jam.
Di Objek Wisata Pulau Peucang Pandeglang Banten ini terdapat sebuah penginapan yang dikelola oleh PT Wanawisata Alam Hayati. Harga yang dikenakan juga cukup bervariasi, tergantung pada tipe dan fasilitas yang disediakan pada tiap-tiap kamarnya, Jadi kita dapat memilih kamar yang sesuai dengan kita. Disamping itu terdapat areal kolam renang yang disediakan oleh pihak pengelola penginapan, untuk memanjakan para wisatawan yang datang ketempat tersebut.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Pulau Peucang Pandeglang Banten pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek wisata Pulau sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pulau Tinjil yang juga terdapat di Pandeglang Banten. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...