Objek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan Banjarbaru Kalsel

Pulau Pinus Riam KananObjek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan Banjarbaru Kalsel ---Pulau Pinus merupakan salah satu objek Wisata Pulau yang menjadi tujuan wisatawan saat mengunjungi Danau Riam Kanan. Tepat di tengah danau tersebut terdapat dua pualu yang ditumbuhi hutan pinus. Pohon pinus bisa tumbuh hingga mencapai 25 hingga 45 m dengan ketebalan batang sekitar 1 meter. Oleh karena itu, kedua pulau ini disebut dengan Pulau Pinus.

Seperti telah disebutkan diatas, kawasan Wisata Pulau Pinus ini adalah tujuan utama dimana penyewa klotok mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata di Danau Riam Kanan. Walaupun banyak pohon pinus disini, namun masyarakat setempat tidak ada yang berprofesi sebagai penyadap pohon pinus, dimana getahnya bisa dijual. Jadi pohon pinus yang ada di kedua pulau di danau Riam Kanan ini dibiarkan tumbuh liar begitu saja. Kedua pulau Pinus yang ada ditengah danau dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sederhana.

Perahu Klotok merupakan alat transportasi wisata yang sering digunakan pengunjung untuk menikmati Objek Wisata Pulau Pinus ini. Perahu Tradisional Klotok ini bisa ditemui lalu-lalang disekitar danau dan ada juga yang sedang bersandar di dermaga yang ada di tepi danau. Dengan menaiki klotok anda bisa menikmati keindahan panorama disekeliling Danau Riam Kanan lengkap dengan keberadaan Pulau Pinus di tengahnya yang begitu indah untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki hobby memancing atau fotography, keberadaan jembatan penghubung antara kedua Objek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan ini sangatlah membantu. Anda bisa memancing sambil bersantai di atas jembatan, ataupun bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar dengan spot-spot objek foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan Banjarbaru Kalimantan Selatan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk membaca juga Objek Wisata Pulau sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pulau Buru yang terdapat di Ambon Maluku. Semoga salah satu pulau ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!