Objek Wisata Sungai Amandit Loksado Kalimantan Selatan

Sungai AmanditObjek Wisata Sungai Amandit Loksado Kalimantan Selatan ---Sungai Amandit bagi orang luar lebih dikenal dengan Sungai Loksado. Hal ini dikarenakan Sungai Amandit berada di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sungai Amandit Loksado ini berada sekitar 195 km dari ibukota provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Oleh karena itu, Perjalanan dari Banjarmasin menuju Sungai Amandit Loksado bisa memakan waktu sekitar 5 hingga 6 jam menggunakan kendaraan bermotor. Lalu apa yang bisa dinikamti oleh pengunjung Sungai Amandit ini?

Kawasan Wisata Sungai Amandit memang menjadi tempat wisata idaman bagi pecinta olahraga adrenalin seperti arum jeram sembari menikmati keindahan alam sekitar sungai. Di sungai Amandit ini terdapat aktifitas bamboo rafting atau aktifitas arung jeram dengan menggunakan rakit bambu di beberapa titik jeram deras yang terdapat di sungai ini. Tantangan semakin terasa setelah da beberapa batu besar yang menghalangi rakit bambu ketika melewati jeram sungai Amandit. Tidak seperti perahu karet, apabila menabrak batu ini di jeram yang alirannya deras kemungkinan besar rakit bambu yang dinaiki akan terbalik atau patah. Jadi persiapkan mental dan fisik terlebih dahulu, karena pengalaman mengendarai rakit bambu di sungai Amandit akan begitu menantang.

Selain melakukan rafting dengan rakit bambu, para pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan alam sekitar Objek Wisata Sungai Amandit ini. Pepohonan hijau yang lebat di hutan hujan tropis yang merupakan ciri khas dari Kalimantan bisa terlihat begitu indah. Belum lagi suara percikan air sungai yang akan menemani sepanjang perjalanan. Semua ini bisa menambah eksotisme keindahan alam disekitar sungai Amandit.

Disekitar Objek Wisata Sungai Amandit Loksado juga masih bisa ditemui beberapa perkampungan suku Dayak. Rumah mereka yang masih terbuat dari kayu bisa terlihat dari kejauhan. Beberapa aktifitas masyarakat di perkampungan tersebut juga bisa terlihat. Untuk merasakan petualangan bamboo rafting di sungai Amandit, anda bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp 200.000 per rakit. Biaya ini sudah termasuk joki yang akan mengendalikan arah rakit terutama ketika melewati jeram di sungai Amandit.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang rafting dengan rakit bambu di Objek Wisata Sungai Amandit Loksado Kalimantan Selatan pada kesempatan kali ini. Baca juga referensi Objek Wisata Sungai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Kali Pesanggrahan yang terdapat di perkotaan wilayah Lebak Bulus Jakarta. Semoga salah satu sungi ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...