Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu Baturaden Banyumas

Air Panas Pancuran TeluObjek Wisata Air Panas Pancuran Telu Baturaden Banyumas ---Pancuran Telu merupakan salah satu Objek Wisata Alam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati sauna secara alami. Bagi yang tidak ingin keluar biaya banyak untuk mencapatkan yang terlihat kencang dan segar, maka kawasan Wisata Air Panas Pancuran Telu ini bisa menjadi alternatif yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Lokasi Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu tidak jauh dari pusat kota Purwokerto. Dengan akses jalan yang cukup mudah, hal ini membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sesuai dengan namanya, mata air panas ini memiliki tiga pancuran karena dalam bahasa Jawa, kata telu berarti tiga.

Walaupun memiliki lokasi pemandian tertutup yang lebih dekat dengan pintu gerbang, Pemandian Air Panas Pancuran Telu tetap dikategorikan sebagai pemandian air panas dengan kolam terbuka. Dan untuk mencapai ke tempat ini, para pengunjung harus berjalan kaki menuju ke sisi bukit yang berada di kawasan Lokawisata Baturaden. Untuk masuk ke Pancuran Telu, para pengunjung masih harus membayar biaya tiket masuk yang tidak terlalu mahal.

Akses Menuju Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu
Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu berada sekitar 15 km ke arah utara dari kota Purwokerto. Letaknya yang berada di kaki Gunung Slamet inilah yang membuat hawa segar dan sejuk ikut menemani perjalanan anda. Dan karena tempat ini berada pada ketinggian 673 meter diatas permukaan laut, maka anda masih bisa menikmati pesonanya yang masih sangat alami dan eksotis. Penuh dengan pohon-pohon rindang sehingga tempat disekitar kawasan Pancuran Telu menjadi terasa begitu nyaman. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik motor atau pun mobil saat berkunjung ke tempat ini. Ada juga angkutan kota yang akan mengantarkan anda langsung menuju ke tempat parkir Lokawisata Baturaden. Pancuran Telu ini terletak sekitar 500 meter dari pintu gerbang.
Ketika Anda berada di Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu Baturaden ini, diharapkan bisa mematuhi aturan yang disarankan. Karena disana juga terdapat peringatan yang memberitahu anda untuk tidak berendam lebih dari 15 menit untuk menghindari kulit mengelupas dan terjadinya ruam atau kulit kemerahan. Sebaiknya anda menuruti peringatan tersebut untuk menghindari rusaknya jaringan kulit yang ada di tubuh anda. Bukannya mengobati penyakit, justru akan muncul masalah baru kalau anda nekat berendam lama-lama di pemandian sumber air panas Pancuran Telu.

Mitos Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu
Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu Baturaden Banyumas ini juga memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarkat setempat. Konon, kalau ada pasangan kekasih berkunjung ke tempat ini, tidak berapa lama setelah pulang berwisata, mereka akan putus. Ini hanya cerita orang lokal saja. Anda boleh percaya, boleh tidak. Yang jelas, Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu sangat baik untuk dikunjungi.
Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Pancuran Telu Baturaden Banyumas pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pemandian Air Panas sebelumnya yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Santa yang berlokasi di Sukabumi. Salam Wisata!



newer older beranda