Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok Cilongok Banyumas

Curug CipendokAir Terjun Curug Cipendok merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan ketinggian mencapai hingga 92 meter dan terlihat seperti leher angsa ketika dilihat dari kejauhan, memabuat Air Terjun Curug Cipendok ini menjadi salah satudestinasi wisata alam yang banyak dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur.

Kawasan Wisata Air Terjun Curug Cipendok merupakan kawasan wisata alam yang eksotis. Pemandangan alammnya yang begitu asri, membuat banyak pengunjung yang datang ke air terjun ini berkali-kali. Potensi alam yang luar biasa ini membuat pemerintah Kabupaten Banyumas mengelola Objek Wisata Air Terjun ini dengan baik hingga bisa dikunjungi dan diakses oleh siapa saja tanpa terkendala sarana penunjang wisata Air Terjun Curug Cipendok ini.

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok
Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok berada di Desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok Kabupatan Banyumas. Arahnya sekitar 15 km ke arah barat dari kota Purwokerto. Kalau Anda telah sampai ke kota Kecamatan Cilongok, Anda akan bisa menemukan pertigaan Losari. Dari sana, Anda dapat berbelok ke arah utara. Anda ikuti saja jalan sekitar 8 km hingga sampai ke tujuan berupa pintu gerbang curug. Karena belum ada angkutan umum yang bisa langsung mengantar Anda kesana, maka Anda pun sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Biar pun jalannya berkelok-kelok, namun karena kondisi aspalnya mulus, Anda pun tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu mempersiapkan kendaran Anda untuk tetap prima saat berkunjung ke Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok ini.
Untuk mencapai titik Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok Cilongok, Anda masih harus berjalan sekitar setengah kilo lagi dari tempat Anda memarkirkan kendaraan. Selama perjalanan ini, Anda disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis dan memanjakan mata. Disarankan juga, ketika berada di dekat Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok Cilongok ini untuk mengenakan jas hujan, payung, atau minimal baju ganti agar anda tidak kedinginan dan tidak basah kuyup.

Keindahan alam Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok Cilongok Banyumas ini mnakin terasa enak untuk dinikmati sembari menikmati kuliner khas penduduk setempat berupa tempe mendoan dan susu murni yang banyak dijual di warung-warung tempat rumah penduduk disekitar Air Terjun Curug Cipendok ini.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan eksotis Objek Wisata Air Terjun Curug Cipendok Cilongok Banyumas pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yang tidak kalah menarik dan indah, yaitu Objek Wisata Air Terjun Curug Ceheng yang terdapat di Subang Banyumas. Salah satunya pasti menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...