Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi Baturaden Banyumas

Sesuai dengan namanya, Telaga Sunyi memang merupakan sebuah sungai yang begitu hening dan sunyi. Keadaan udara dan alam disekitar Sungai Telaga Sunyi ini masih sangat segar dan alami. Wajar jika tidak sedikit dari pengunjung Telaga Sunyi ini melakukan aktifitas menyepi, atau sekedar berlibur dan menenangkan pikiran dari semua rutinitas meraka.
Telaga Sunyi BaturadenKawasan Wisata Sungai Telaga Sunyi sebenarnya sangat berdekatan dengan objek wisata favorit para pelancong di kota Purwokerto yaitu Baturaden, namun hanya sedikit orang saja yang tahu akan keberadaan Telaga Sunyi ini. Oleh karenanya, jika suatu sat Anda berkunjung ke Objek Wisata Baturaden, sempatkanlah untuk mendatangi kawasan Wisata Telaga Sunyi ini.

Akses Menuju Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi
Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi berada sekitar 3 km di sebelah timur objek wisata Baturaden dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja. Telaga ini juga menempati areal hutan Baturaden kota Purwokerto, Jawa Tengah. Akses jalan menuju ke sana sangat mudah karena anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua dan roda empat, serta angkutan kota atau angkot.
Untuk dapat sampai ke pusat Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi, dari tempat Anda memarkirkan kendaraan, Anda harus berjalan kaki lagi menyusuri jalanan setapak yang tertata rapi, serta melewati sungai kecil dengan airnya yang jernih hingga sampai ke Telaga Sunyi yang begitu hening dan damai.

Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi Baturaden memiliki latar belakang pemandangan sebuah air terjun kecil yang cantik untuk diabadikan dalam sebuah foto. Bagi Anda yang suka narsis dengan latar belakang air terjun, telaga, atau pohon-pohon yang tumbuh subur, maka kawasan Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi Baturaden ini sangat mendukung untuk aktifitas tersebut.

Mitos Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi
Sama seperti kebanyakan Objek Wisata Alam lainnya di Indonesia, Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi Baturaden Banyumas ini juga memiliki mitos yang banyak dipercaya oleh masyarakat setempat. Percaya nggak percaya, sudah banyak orang yang membuktikan. Biarpun ini hanya mitos, menjaga sikap dan kata-kata memang seharusnya dilakukan oleh kita, bukan? Tidak peduli tempat dan waktunya. Kalau pun anda nekat berkata jorok, siap-siap saja didorong oleh makhluk halus dan nyemplung di Telaga Sunyi.

Menurut beberapa orang yang sudah punya pengalaman, saat mereka mengucapkan kata-kata kotor, mereka secara tiba-tiba langsung jatuh ke telaga, atau merasa seperti didorong sehingga jatuh ke air telaga. Bukan hanya itu, ada juga mitos lain yang berkembang di masyarakat. Banyak juga pasangan yang akan segera bubaran alias putus setelah mereka berwisata ke Telaga Sunyi. Namun mitos tetaplah hal klenik yang bisa Anda percayai atau tidak.
Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang suasana hening dan asri Objek Wisata Sungai Telaga Sunyi Baturaden Banyumas pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Sungai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Sungai Amandit yang terdapat di wilayah kecamatan Loksado Kalimantan Selatan. Selamat berlibur...