Menikmati Keramaian di Pantai Mirota Balerang Batam

Menikmati Keramaian di Pantai Mirota Balerang Batam
Objek Wisata Pantai Mirota ---Keadaan lingkungan sebuah pantai merupakan salah satu daya tarik yang membuat pengunjung ingin mendatangi pantai tersebut. Sebagian mungkin lebih suka mendatangi sebuah pantai yang masih sunyi dan tenang. Sebagian lagi lebih suka mendatangi pantai karena keramaiannya. Dan salah satu pantai yang direkomendasikan bagi Anda yang menyukai wisata alam di tengah keramaian adalah Pantai Mirota.

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Mirota terletak di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Pulau Galang Baru yang merupakan sebuah pulau yang memiliki begitu banyak pantai di pesisirnya. Sebahagian dari pantai-pantai tersebut belum dikelola dengan baik oleh pemerintah, dan sebagian lagi sudah dikelola dengan baik. Salah satunya adalah Objek Wisata Pantai Mirota ini.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Mirota

Objek Wisata Pantai Mirota berada di kawasan Jembatan V Barelang atau Jembatan Tuanku Tambusai. Dari Kota Batam menuju ke Jembatan Tuanku Tambusai, Barelang dibutuhkan waktu sekitar 45 menit. Kemudian setelah melintasi jembatan, maka 500 meter kemudian akan ditemukan Pantai Mirota yang eksotis ini. Jalan yang ditempuh menuju kawasan Pantai ini pun relatif baik dan tidak ditemukan kerusakan di beberapa infrastruktur jalanan.
Walaupun kawasan Pantai Mirota ini hanya berkiusar 400 meter, ia tetap menjadi Objek Wisata Pantai favorit dan banyak dikunjungi. Oleh karena itu, hari libur dan hari-hari besar lainnya adalah saat-saat dimana pantai ini begitu ramai dipadati oleh para wisatawan yang datang dari berbagai daerah, bahkan jumlahnya bisa mencapai 2 kali lipat dari hari-hari biasanya.

Objek Wisata Pantai Mirota Batam ini juga sering dijadikan tempat hunting terbaik bagi penggemar fotografi. Pantai ini sering dijadikan tempat berkumpulnya Komunitas Fotografer Pulau Batam untuk mengadakan silaturahmi. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang menjadikan Pantai Mirota sebagai objek foto Prewedding.

Khusus bagi wisatawan yang datang dari luar kota, fasilitas penunjang wisata seperti akomodasi juga sudah tersedia di Pantai Mirota ini. Pihak pengelola pantai juga sudah menyediakan tempat penginapan berupa cottage yang dapat digunakan oleh para wisatawan.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan dan keramaian Objek Wisata Pantai Mirota Sijantung Galang Batam kali ini. Lihat juga rekomendasi wisata pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Piayu Laut yang juga terdapat di Batam. Semoga bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...