Objek Wisata Pantai Trikora Bintan Riau

Pantai Trikora
Objek Wisata Pantai Trikora Bintan Riau ---Pantai Trikora merupakan salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke Pulau Bintan. Pantai Trikora ini sendiri letaknya bersebelahan dengan Pantai Lagoi. Dan secara administratif, Pantai Trikora terletak di Kecamatan Gunung Kijang, tepatnya di Desa Malang Rapat, Pulau Bintan dan dari kota Tanjung Pinang hanya berjarak 45 kilometer saja.

Kawasan Wisata Pantai Trikora memiliki panjang pantai sekitar 25 kilometer dan berpasir putih. Kesejukan makin terasa di pantai ini berkat berbagai jenis tumbuhan yang ada di pantai ini. Selain itu, keberadaan batu-batu besar di sekitar hamparan pasir pantai menjadi lokasi yang tepat untuk pengunjung yang hobi memancing sembari menikmati keindahan pantai.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Trikora

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Trikora ini tidaklah sulit. Bagi wisatawan yang berasal dari Pulau Batam dapat menggunakan jasa penyeberangan antar pulau dengan kapal Ferry yang terdapat di Pelabuhan Telaga Punggur menuju Pelabuhan Tanjung Uban. Dari Pelabuhan Tanjung Uban dapat menggunakan jasa taksi ataupun jasa sewa mobil yang akan mengantarkan sampai ke kawasan pantai ini. Bagi wisatawan yang berasal dari Pulau Bintan dan sekitarnya, dapat mengambil jalur dari Kota Tanjung Pinang hanya dengan menempuh jarak 45 kilometer, dengan kondisi jalan yang mulus.
Objek Wisata Pantai Trikora Bintan ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai kalangan. Pada hari libur, para pengunjung pantai Trikora ini jumlahnya mencapai dua kali lipat atau lebih yang berasal dari Pulau Bintan, Pulau Batam, dan sekitarnya. Karena pengelolaan Pantai Trikora ini seadanya, maka pihak pengelola pantai ini pun sama sekali tidak meminta biaya apapun dari para wisatawan untuk masuk ke kawasan pantai ini atau wisatawan dapat masuk ke pantai ini secara gratis.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Trikora Bintan Riau pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Nongsa yang juga terdapat di Batam. Semoga bisa menjadi destinasi wisata Anda...