Objek Wisata Pantai Nongsa Batam

Pantai Nongsa
Objek Wisata Pantai Nongsa Batam ---Bagi pecinta wisata bahari dan khususnya masyarakat Kepulauan Riau Batam pasti merasa tidak asing lagi dengan Pantai Nongsa. Sebagai pantai yang populer, Pantai Nongsa selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Keindahan yang terpancar dari airnya yang jernih dan berpasir putih dengan View alam di seberang pantainya membuat pantainya begitu menarik hati para wisatawan.

Dinamakan Pantai Nongsa karena kawasan Wisata Pantai Nongsa ini Kampung Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa. Nongsa itu sendiri merupakan nama dari nama seorang Tokoh Melayu – Riau di Batam yang bernama Nong Isa, beliau berkuasa pada abad ke-18 dan merupakan seorang penguasa yang mengembangkan kawasan Pantai Nongsa pada masa itu.

Salah satu keunikan dari kawasan Wisata Pantai Nongsa adalah keberadaan Kampung Nongsa. Kampung Nongsa sendiri sudah ada sejak berabad-abad lalu, dan merupakan kampung yang pertama kali berada di Pulau Batam sebelum lahirnya kampung-kampung yang lain di sekitar Pulau Batam. Kehidupan bersahaja dan keramahan penduduk Kampung Nongsa membuat para wisatawan betah berlama-lama di Pantai Nongsa ini.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Nongsa
Untuk menuju Objek Wisata Pantai Nongsa, Anda bisa menggunakan taksi yang terdapat di sekitar Bandara ataupun di Kota Batam. Dengan jarak tempuh sekitar 20–30 menit dari Bandara Hang Nadim atau 40–50 menit dari Kota Batam. Bagi para wisatawan yang berasal dari Singapura dan Malaysia, biasanya mereka menggunakan jasa Kapal Ferry yang terdapat di dermaga Tanah Merah (Singapura) dengan tujuan Terminal Ferry Nongsa, (Kecamatan Nongsa–Batam) dengan jarak tempuh hanya belasan kilometer.
Objek Wisata Pantai Nongsa Batam ini termasuk pantai yang sudah mendapat sentuhan pengelolaan pariwisata terbaik. Pihak pengelola Pariwisata Pantai Nongsa juga menyediakan beberapa fasilitas Resort dengan taraf Internasional. Seperti Turi Beach Resort dan Nongsa Point Marina yang berbatasan langsung dengan arena Golf yang bernama Palm Spring.

Ketika Anda berkunjung ke Objek Wisata Pantai Nongsa Batam ini, Anda juga bisa mampir ke Pulau Putri yang ada di seberang Pantai Nongsa. Pulau kecil ini juga merupakan salah satu Objek Wisata Pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Kepri Batam.

Demikianlah informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Nongsa Batam pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Sawarna yang terdapat di wilayah Lebak Banten. Semoga bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!