Objek Wisata Pulau Ohoiew Tual Maluku

Pulau Ohoiew Tual Maluku
Objek Wisata Pulau Ohoiew Tual Maluku ---Pulau Ohoiew merupakan daratan kecil dengan kontur pasir putih lembut yang sangat indah. Pulau Ohoiew ini terletak di perairan yang berjarak sekitar 1 Km kearah barat dari garis pantai Ngurbloat di desa Ngilngof, sebuah dusun kecil yang berdiam di wilayah kecamatan Kei Kecil dan menjadi bagian dari Kabupaten Maluku Tenggara.

Kawasan Wisata Pulau Ohoiew akan terlihat berubah bentuk ketika pasang surut air laut datang. Ketika pasang naik, Pulau Ohoiew akan terlihat mengecil karena air laut menutupi garis pantainya yang membentang sejauh 150 meter. Begitu juga ketika pasang surut, maka Pulau Ohoiew akan terlihat membesar dan memanjang.

Akses Menuju Objek Wisata Pulau Ohoiew

Objek Wisata Pulau Ohoiew bisa bisa Anda kunjungi lewat Kota Tual. Kota Tual bisa di datangi dari Ambon lewat jalur udara. Penerbangan dari Ambon akan berakhir di bandara Dumatubun, Langgur, sebuah bandara kecil yang berjarak 3 KM dari pusat kotanya. Perjalanan selanjutnya adalah ke desa Ngilngof dengan menggunakan ojek. Rute dari Tual menuju Ngilngof sudah difasilitasi oleh jalanan yang berlapis aspal, namun di beberapa kawasan masa ada lobang-lobang jalan yang akan sedikit mengganggu kenyamanan perjalanan. Dari Ngilngof, perjalanan menuju Objek Wisata Pulau Ohoiew bisa dilanjutkan dengan perahu kayu bermotor.
Di Objek Wisata Pulau Ohoiew Tual ini para pengunjung bisa melakukan aktifitas berenang, berjemur, snorkeling dan menyelam di perairannya. Selain kepiting kelapa, garis pantainya juga jadi tempat tinggal beragam jenis siput yang menarik untuk di jelajahi. Selain itu, pemandangan yang ada di Pulau Ohoiew ini terlihat begitu asri dan cukup bisa membuat Anda untuk mengaguminya.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Ohoiew Tual Maluku pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pulau sebelumnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Objek Wisata Pulau Lonthoir yang ada di Ambon Maluku. Semoga bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...