Pantai Tanjung Bemban Nongsa Batu Besar Batam

Pantai Tanjung Bemban
Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban Nongsa Batu Besar Batam ---Pantai Tanjung Bemban merupakan salah satu Objek Wisata Pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi bagi wisatawan yang lebih menyukai suasana ramai. Wajar saja, pantai ini sering dijadikan tempat untuk melaksanakan berbagai acara seperti Kumpul Keluarga Besar maupun acara akhir tahun.

Secara administratif, Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban terletak di Kecamatan Nongsa tepatnya di kawasan Batu Besar ini memang mempunyai ragam potensi wisata bahari yang sangat eksotis. Eksotisme sendiri mampu mengalahkan pantai-pantai lainnya di Pulau Batam dan sekitarnya yang juga mempunyai panorama yang tak kalah indahnya.

Pantai Tanjung Memban ini bisa dikatakan pantai yang masih baru dibandingkan pantai-pantai yang lainnya yang ada di Pulau Batam, karena pihak pengelola Pantai Tanjung Memban dan Pemerintah setempat mulai dipromosikan Pantai ini tepatnya pada program pariwisata Visit Batam 2010 tahun lalu. Walaupun begitu, Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban sudah menjadi salah satu icon wisata bahari yang ada di Pulau Batam.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban

Bagi Anda yang menuju ke kawasan Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban ini, Anda dapat menggunakan transportasi bus Metrotrans yang menuju ke arah Nongsa, tepatnya di Simpang Batu Besar. Kemudian dari simpang Batu Besar, Anda dapat menggunakan jasa ojek yang menuju ke kawasan Pantai Tanjung Bemban.
Selain kumpul-kumpul sembari menikmati keramaian pantai, Anda juga bisa bersantai sambil merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi menyaksikan panorama lalu lintas laut yang melintasi jalur perairan sekitar Kepulauan Riau seperti beberapa kapal tanker, kapal Ferry hingga kapal cargo yang melintas silih berganti. Kapal-kapal tersebut berlayar menuju ke Negara Singapura maupun ke Negara Malaysia dari Pelabuhan di Kota Tanjung Pinang, Pulau Bintan.

Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bemban

Di Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban ini Anda bisa sekalian melakukan Wisata Kuliner. Terdapat restaurant yang letaknya tepatnya di pesisir pantai. Restaurant ini tentunya menyediakan hidangan berupa Seafood yang merupakan hidangan khas di pesisir pantai yang diolah menjadi berbagai macam jenis masakan. Seperti Ikan, Udang, Cumi-cumi dan lain-lain. Hidangan seafood di restaurant ini semuanya dimasak dalam keadaan Fresh from The Open atau masih segar dan terjaga kualitasnya. Selain itu di sekitar kawasan pantai ini juga tersedia minuman air kelapa muda yang segar untuk melepas dahaga setelah melakukan kegiatan di pantai.
Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban Nongsa Batu Besar Batam pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Tanjung Pinggir yang terletak di kawasan Sekupang Batam. Salam Wisata!