Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan Batam

Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan Batam
Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan Batam ---Bintan merupakan salah satu daerah di kepulauan Riau yang memiliki sederet Objek Wisata Alam yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Wisata Pegunungan, Wisata Pantai, hingga Wisata Air Terjun.

Salah satu air terjun yang bisa Anda sambangi ketika berkunjung ke Pulau Bintan adalah Air Terjun Gunung Bintan. Sebuah kawasan Wisata Air Terjun yang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar. Wajar, jika air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Air Terjun Gunung Bintan mempunyai air yang sangat jernih dan sedikit dingin, namun sangat menyegarkan seketika telah merilekskan diri di kawasan air terjun ini. Wisatawan biasanya menikmati air terjun ini dengan duduk tepat di bawah jatuhnya air. Menurut informasi, Air Terjun Bintan ini sering disinggahi oleh para pendaki sebelum melakukan pendakian ke Gunung Bintan.

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan
Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan ini tidaklah sulit, karena Anda dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Rute yang dilalui dari Kota Tanjung Pinang menuju ke kawasan Gunung Bintan ini sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh selama satu jam. Selama di perjalanan Anda akan disuguhi panorama alam yang asri di beberapa kawasan seperti beberapa perkebunan milik warga dan panorama-panorama alam lainnya.
Saat menuju ke kawasan Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan ini wisatawan harus menaiki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak dengan ketinggian sekitar 300 meter dari lokasi parkir kendaraan yang letaknya tepat di bawah kawasan Air Terjun ini. Tentunya dengan berjalan kaki selama 10–15 menit. Seperti halnya air terjun yang terdapat di daerah lain, air terjun di kawasan Gunung Bintan ini juga bermuara ke sebuah mata air melintasi banyak bebatuan yang membentang di sekitarnya. Batu-batuan tersebut terdiri dari batu-batuan kecil hingga batu-batuan besar.

Demikianlah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Air Terjun Gunung Bintan Batam pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Air Terjun Curug Pengantin yang terdapat di wilayah kecamatan Ajibarang Banyumas. Semoga salah satunya bisa menjadi tempat wisata favorit Anda...