Eksotisme Pulau Kabaena Bau Bau Sulawesi Tenggara

Pulau Kabaena Bau BauObjek Wisata Pulau Kabaena ---Sulawesi Tenggara merupakan salah satu daerah yang kaya akan potensi wisata alamnya. Salah satunya yang sudah dikenal yang tidak ahanya menjadi ikon wisata Sultra, tetapi juga Indonesia adalah Wakatobi. Namun, ada juga sebuah pulau eksotis bernama Pualu Kabaena yang patut Anda kunjungi saat mampir ke Sultra.

Kawasan Wisata Pulau Kabaena merupakan tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati esuatu yang baru di tengah kedamaian pesisir pantai. Berbagai spot wisata alam bisa Anda temui di pulau ini.

AKSES MENUJU OBJEK WISATA PULAU KABAENA
Objek Wisata Pulau Kabaena bisa di capai lewat perjalanan menyusuri lautan selama 2 jam perjalanan dari kota Bau Bau. Selain via Baubau, pulau yang juga di sebut sebagai ‘Kobaeno’ (yang menghasilkan beras) ini bisa di capai dari Kendari, ibukota provinsi Sulawesi Tenggara. Dari Jakarta, kota Kendari sendiri bisa di capai lewat perjalanan udara dengan mengambil dua rute alternatif yaitu Jakarta– Makassar–Baubau atau Jakarta–Makassar–Kendari.
SPOT WISATA ALAM PULAU KABAENA
Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi saat mendatangi Objek Wisata Pulau Kabaena ini. Salah satunya adalah Talaga. Yitu sebuah kecamatan yang memiliki 5 desa yang semuanya terletak di bagian tenggara Kabaena. Kelima desanya adalah Talaga I, Talaga II, Wulu, Kokoe dan Talaga Besar.

Spot Wisata Talaga ini menawarkan banyak sekali keindahan. Mulai dari panorama sunset, pasir putih pantai, hingga bunga-bunga karang bak taman-taman kecil di kedalaman lautnya yang jernih. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kehidupan desa yang ada dipesisir pantai dengan segala aktifitasnya.

Di utara Talaga terdapat sebuah wilayah yang bernama ‘Dongkala’ yang adalah ibukota kecamatan Kabaena Timur. Dongkala juga berada di sebuah teluk dimana dua buah pulau berdiri melindunginya, menjadikan wilayah pantai kawasan ini berada di tempat yang aman bila gelombang tinggi angin timur menyapu daerah pantainya. Air laut di pantai Dongkala begitu jernih dan biru, di dasar nya bisa terlihat pasir yang putih dengan ragam tanaman laut yang warna hijaunya sesekali memantulkan cahaya matahari yang menerobos masuk ke kedalaman.
Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Eksotisme Pulau Kabaena Bau Bau Sulawesi Tenggara pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendsi Objek Wisata Pulau sebelumnya yaitu Objek Wisata Pulau Penyengat yang terdapat di wilayah Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Semoga bisa menjadi wisata favorit Anda...