Objek Wisata Pantai Kamali Bau Bau

Pantai KamaliKeindahan Pantai Kamali Tanpa Pasir ---Jika Anda pernah berkunjung kota Bau Bau, pastinya sudah menyempatkan diri untuk mampir ke Pantai Kamali ini. Pastinya juga Anda tahu keunikan yang dimiliki oleh pantai ini. Setidaknya ada dua keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lain di Indonesia.

Keunikan kawasan Wisata Pantai Kamali yang pertama adalah ketiadaan pasir yang membentang di bibir pantainya, dan juga memiliki pemandangan yang luas ke selat Buton. Keunikan yang kedua adalah bahwa Pantai Kamali juga dijadikan sebagai Alun-Alun Kota Bau Bau. Unik, karena alun-alun milik kota Baubau berada persis di pinggiran Pantai Kamali. Karena biasanya alun-alun kota berada di pusat kota.

Berbagai aktifitas bisa Anda lakukan di Objek Wisata Pantai Kamali ini. Menjelang matahari terbenam adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke Pantai yang tetap indah meski tak memiliki bentangan pasir ini. Panorama sang surya yang perlahan tengah menuju peristirahatan nya begitu menakjubkan.

Bagi yang suka nongkrong, Objek Wisata Pantai Kamali Bau Bau ini pantai menjadi pilihan. Di malam hari, para pengunjung bisa menikmati suasana pinggir pantai di Pantai Kamali bisa menikmati udara segar nya sambil menyantap aneka sajian gorengan yang banyak di jajakan di sekitar pantai.

Bila angin pantai yang berhembus cukup kencang dan mendinginkan badan, ‘Saraba’ sangat cocok untuk di cicipi. Minuman lokal sejenis STMJ (Susu, Telor, Madu, Jahe) ini memang membawa kehangatan bagi yang meminumnya. Kapal-kapal kecil nelayan yang berlabuh dan mencari ikan di laut lepas bisa di saksikan sembari bercengkrama dengan keluarga, teman dekat maupun kolega.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Kamali Bau Baupulau Buton pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Ngurbloat yang terdapat di Ambon Maluku. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!