Lembutnya Pasir Pantai Ngurbloat di Ambon Maluku

Pantai Ngurbloat AmbonObjek Wisata Pantai Ngurbloat ---Khusus bagi Anda yang menyukai keindahan pasir dari sebuah pantai, maka Pantai Ngurbloat menjadi pantai yang sangat direkomendasikan. Lembutnya hamparan pasir putih pantai ini benar-benar memikat dan mengundang decak kagum. Sangat cocok bagi para wisatawan untuk menikmati buansa liburan tropis terbaik sembari menikmati Lembutnya Pasir Pantai Ngurbloat yang tiada duanya.

LOKASI WISATA PANTAI NGURBLOAT
Kawasan Wisata Pantai Ngurbloat, merupakan salah satu kebanggaan Provinsi Maluku, tidak akan mampu ditolak oleh wisatawan manapun. Hanya dalam sekian detik, hasrat tiap wisatawan pasti akan tergugah begitu mengetahui keindahannya. Letaknya yang cukup terpencil yakni di Desa Ngilngof, Kepulauan Kei yang dibatasi oleh Laut Banda dan Laut Aru bukan menjadi halangan bagi banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Kemolekannya terlalu sempurna, tidak tertandingi oleh pantai-pantai lain di Indonesia bahkan di dunia. Satu yang menonjol adalah lembutnya pasir pantai Ngurbloat yang bahkan sama lembutnya dengan tepung.
AKSES MENUJU OBJEK WISATA PANTAI NGURBLOAT
Objek Wisata Pantai Ngurbloat bisa ditempuh dari Kota Ambon. Dari Ambon, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk sampai, ada dua pilihan transportasi. Pertama, dengan menggunakan penerbangan perintis yang berangkat dari Bandara Pattimura, Ambon menuju Bandara Perintis Dumatubun, Langgur yang terletak di Pulau Kei Kecil. Setiap hari, beberapa maskapai yakni Susi Air, Merpati dan Trigana Air melayani rute ini. Perjalanan udara hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan tarif kurang lebih 700 ribu hingga 1 juta rupiah untuk satu kali penerbangan.

Terkadang tiket menuju Langgur cukup sulit didapat apalagi pada bulan-bulan tertentu, jadi pastikan sudah memesannya jauh-jauh hari sebelum kedatangan Anda di Ambon. Sesampainya di bandara, Anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil atau sepeda motor menuju sebelah barat pulau Kei selama kurang lebih 1,5 jam menuju Pantai Ngurbloat. Kondisi jalanan menuju pantai tidak semulus yang dibayangkan, beberapa bagian jalan sudah rusak dan hal inilah yang membuat perjalanan menjadi sedikit lebih lama.

Pilihan kedua adalah dengan menggunakan kapal pelni yang melayani rute Ambon – Tual melewati Banda Neira. Kapal berangkat dari pelabuhan Yos Sudarso, Ambon dan membutuhkan setidaknya 18 jam untuk sampai. Jadwal keberangkatan kapal sayangnya hanya 2 minggu sekali, itupun kadang bisa mundur atau maju tergantung cuaca. Setelah sampai di Tual, Anda dapat mencapai Ngubrloat dengan menggunakan kapal motor selama sekitar 1 jam. Apabila ternyata waktu liburan Anda terbatas, sebaiknya pilih perjalanan udara dengan catatan, bujet Anda harus cukup.
Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Lembutnya Pasir Pantai Ngurbloat di Ambon Maluku pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik di Banten yaitu Objek Wisata Pantai Pintu Kota yang juga terdapat di Ambon. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!