Keindahan Karang Bolong Pantai Pintu Kota di Ambon

Pantai Pintu Kota di AmbonObjek Wisata Pantai Pintu Kota ---Berbagai jenis dan kontur pantai bisa menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung. Mungkin sebagian banyak yang menyukai putihnya pasir pantai. Atau mungkin lainnya juga lebih menyukai pasir hitam pantai. Nah, Bagi Anda yang lebih menyukai keindahan karang disebuah pantai, maka Pantai Pintu Kota bisa menjadi pilihan.

Kawasan Wisata Pantai Pintu Kota menyuguhkan keindahan karang yang mengagumkan. Lokasi Pantai Pintu Kota ini juga sangat mudah di capai. Dari Pantai Santai, Anda hanya tinggal menempuh perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai di pantai ini. Cukup membayar uang masuk 5 ribu rupiah dan uang parkir, pantai ini sudah siap dinikmati. Lalu, kenapa bisa disebut Pintu Kota? Jawabannya cukup unik, sebab di pantai ini terdapat batu karang setinggi hampir 20 meter dengan lubang tepat di tengahnya menyerupai sebuah pintu yang tengah dibuka. Keunikan dari lubang di karang inilah yang membuat warga Ambon menamainya dengan Pintu Kota, seakan menjadi gerbang masuk ke kota Ambon.

Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Pintu Kota ini tidaklah lengkap tanpa mengabadikan foto Anda yang tengah berpose di tengah pintu batu karang tersebut. Air laut yang cenderung rendah dan tidak berombak memberi kesempatan untuk mengambil jepretan berkali-kali. Dan, batu karang ini tidak hanya bisa dinikmati dari bawah, namun Anda juga bisa naik ke atasnya. Jalan setapak dengan beberapa belas anak tangga akan membawa Anda menyaksikan pantai ini dari sudut pandang berbeda.

Keunikan lainnya dari Objek Wisata Pantai Pintu Kota Ambon ini adalah keberadaan pasirnya yang berwarna hitam. Bukan karena polusi atau pencemaran lain, namun secara alami memang sudah berwarna hitam. Pantai ini terbilang nyaman dikunjungi, apalagi di hari-hari biasa dimana jumlah pengunjung lebih sedikit.

Pepohonan di sepanjang garis pantai jauh lebih rindang dibandingkan di pantai-pantai lain. Dan, seperti pada kebanyakan pantai-pantai lain, beberapa penjual makanan ringan dan rujak yang berjejar memenuhi jalan setapak menuju pantai siap mengganjal perut Anda dengan beragam makanan dengan harga sangat terjangkau.

Demikianlah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Keindahan Karang Bolong Pantai Pintu Kota di Ambon pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang mungkin bisa menjadi destinasi Anda berikutnya. Salam Wisata!