Objek Wisata Danau Tes Rejang Lebong Bengkulu

Objek Wisata Danau Tes Rejang Lebong BengkuluObjek Wisata Danau Tes ---Danau Tes merupakan salah satu Objek Wisata Alam yang patur untuk Anda kunjungi ketika berada di Bengkulu. Danau Tes memiliki karakter air yang jernih dan dingin. Semakin menarik ketika dipadupadankan dengan keadaan alam sekitar yang begitu asri dan segar. Tepat sekali menjadi destinasi wisata bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk dan kebisingan kota.

Ada kisah menarik dibalik keberadaan kawasan Wisata Danau Tes ini. Konon, Danau Tes ini dulunya adalah aliran dari Sungai Air Ketahun. Tapi karena suatu hal akhirnya aliran Sungai tersebut berubah menjadi sebuah danau. Berdasarkan mitor yang berkembang, Danau Tes terbentuk akibat ulah tokoh mitos Si Pahit Lidah yang membuang tanah ke sungai Ketahun.

Akses Menuju Objek Wisata Danau Tes

Objek Wisata Danau Tes ini memiliki luas lahan sekitar 750 Hektar, dan terletak di desa Kutei Donok, Kabupaten Rejang lebong, Curup, Bengkulu. Jarak dari pusat kota curup ke lokasi Taman wisata alam Danau Tes ini hanya menempuh jarak sekitar 21 kilometer, dan Anda juga bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda sengaja datang dari kota Bengkulu, Anda bisa menggunakan bus jurusan Bengkulu-Curup dari Terminal Panorama. Lalu setelah sampai di terminal Curup Anda bisa menaiki bus dengan jurusan desa Kutei Donok
Ketika Anda berada di kawasan Objek Wisata Danau Tes Rejang Lebong ini, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan barisan bukit yang menghijau, serta hamparan sawah penduduk di sekitarnya. Selain itu, disekitar Objek Wisata Danau Tes ini juga, Anda dapat menemui beberapa burung langka yang terbang melintasi danau. Spesies burung tersebut tergolong spesies endemik dan hanya bisa ditemukan di wilayah Bengkulu.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Objek Wisata Danau Tes lebih lama, Anda bisa menggunakan fasilitas penginapan yang telah dibangun oleh pihak pengelola. Anda juga bisa berwisata kuliner di beberapa restoran seafood, dan juga restoran terapung bagi Anda yang ingin menikmati makan di atas Danau Tes ini. Selain itu, di sekitar kawasan Danau Tes ini, juga sudah berdiri pasar-pasar tradisional dan juga sebuah minimarket.

Tips Berkunjung ke Objek Wisata Danau Tes

  • Bila berkunjung ke mari, lebih baik anda menggunakan kendaraan pribadi saja, sehingga anda tidak akan terlalu susah untuk menuju lokasi dari Danau Tes ini.
  • Kalau anda berlibur beramai-ramai dengan keluarga ataupun teman-teman, lebih baik anda menginap saja, jadi paginya anda bisa berenang di Danau Tes tersebut, tingginya hanya 2 meter kok, tidak terlalu dalam.
  • Cicipi juga makanan yang di jual di Restoran terapung ya, karena katanya ikan yang diolah disana langsung di tangkap dari Danau Tes ini. Akan tetapi, jika anda ingin berhemat, anda bisa memancing sendiri ikan dari Danau tersebut, praktis bukan.
Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Danau Tes Rejang Lebong Bengkulu pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Wisata Danau lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Danau Setu Babakan yang terdapat di daerah Jagakarsa Jakarta Selatan. Semoga salah satu danau ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!