Objek Wisata Pantai Lakeba Baubau Sulawesi Tenggara

Objek Wisata Pantai Lakeba Baubau Sulawesi TenggaraObjek Wisata Pantai Lakeba ---Pantai Lakeba merupakan pantai yang bisa Anda kunjungi saat berada di Baubau. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Lakeba, Anda bisa mencapainya dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit dari kota Baubau. Deretan cafe-cafe kecil dan karaoke menyambut kehadiran anda sebelum benar-benar sampai di pintu masuk Pantai Lakeba. Cafe dan karaoke tersebut berdiri di sana bagi siapa pun yang ingin meluangkan waktu melepas kepenatan.

Kawasan Wisata Pantai Lakeba memiliki panjang pasir pantai hampir 1 kilometer. Hamparan luas pasir pantai ini dapat memberikan kesempatan bagi setiap orang yang datang berkunjung ke pantai Pantai Lakeba untuk menikmati keindahan alamnya.

Keberadaan dermaga kayu yang di bangun oleh pihak pengelola menjorok ke laut di Objek Wisata Pantai Lakeba ini seakan memberi pesan bagi pengunjung untuk lebih mendekat ke laut dan merasakan lebih dalam nuansanya. Pengunjung pun bisa memanfaatkan dermaga ini untuk mencipta momen bersama lewat jepretan kamera, lalu menyimpan dan menikmatinya sebagai kenangan tak terlupakan saat berada di Pantai Lakeba.

Keindahan Objek Wisata Pantai Lakeba

Keindahan Objek Wisata Pantai Lakeba Baubau ini juga bisa Anda nikmati dimalam hari. Lampu-lampu kecil dari kapal-kapal penangkap ikan yang hilir mudik di seberang garis pantai menciptakan panorama tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikan.

Bagi Anda yang ingin bersantai dari penat dan kebisingan kota, deretan pepohonan kelapa berdiri berbaris dari utara ke selatan mengikuti irama semilir angin, membuat siapa saja yang datang ke Objek Wisata Pantai Lakeba betah berlama-lama menikmati suasana pantainya. Bila perut teras lapar, sajian kuliner dengan beragam hidangan laut bisa di santap di cafeteria yang telah di siapkan oleh pengelola di Pantai Lakeba ini.
Objek Wisata Pantai Lakeba Baubau Sulawesi Tenggara ini adalah pantai yang harus di nikmati bila suatu saat anda berkesempatan mengunjungi kota Baubau.

Tips Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Lakeba

  • Untuk menuju Objek Wisata Pantai Lakeba dari pusat kota, bila tidak ada kendaraan roda empat, anda dapat menyewa ojek dengan biaya yang wajar sebesar Rp 10.000 – Rp 15.000/orang.
  • Tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke Pantai Lakeba, kecuali iuran warga sebesar Rp 2000/orang di akhir pekan.
  • Bawalah air minum secukupnya karena sinar matahari yang panas berpotensi menyebabkan dehidrasi.
  • Bila anda membawa bekal makanan dari rumah, pastikan juga anda membawa kantong plastik untuk membuang sampah atau sisa makanan, tidak semua pantai menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak dalam jumlah yang cukup. Jagalah selalu kebersihan.
  • Ingat! Harga yang tertera bisa saja berubah-sewaktu-waktu.
Semoga info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Lakeba Baubau Sulawesi Tenggara ini bisa menjadi destinasi Wisata Pantai Anda berikutnya. Jangan lupa untuk mengunjungi Objek Wisata Pantai Nirwana yang juga merupakan pantai yang harus Anda sambangi ketika berada di Baubau. Salam Wisata!