Objek Wisata Pantai Nirwana Baubau Buton

Objek Wisata Pantai Nirwana Baubau ButonObjek Wisata Pantai Nirwana Baubau Buton ---Salah satu pantai yang bisa dikunjungi di Bau Bau adalah Pantai Nirwana. Letaknya tidak jauh dari Bandara Bau-bau, hanya sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan mobil atau motor. Pantai yang memang sudah jadi primadona di sana memiliki akses yang sangat mudah dijangkau. Ada papan petunjuk di depan jalan menuju pantai. Jadi Anda tak perlu kuatir tersesat atu sulit mencari pantai ini.

Ketika Anda sampai di kawasan Wisata Pantai Nirwana, laut biru dari kejauhan sudah menyapa. Selanjutnya, pasir putih bersih dan lembut akan menyambut. Rasanya ingin segera berlari ke pantai dan bermain di sana. Meski tidak terlalu panjang, pantai ini punya bibir yang cukup landai dan tanpa karang. Sehingga Anda bisa bebas bermain dan berenang tanpa takut ombak besar atau terkena karang.

Keindahan Pantai Nirwana

Keindahan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang berkejaran hilir mudik di sela-sela terumbu karang bisa di saksikan di pantai ini. Claw Fish , salah satu spesies ikan yang jarang terlihat di dekat pantai bisa di nikmati siapa pun yang melakukan aktivitas snorkling atau pun menyelam di kedalaman dengan peralatan selam yang lebih lengkap. Bila beruntung, penyu-penyu laut pun bisa terlihat di pantai yang jaraknya tak lebih dari 30 menit perjalanan dari pusat kota ini, selain juga biota laut yang lain tentunya.

Objek Wisata Pantai Nirwana juga menawarkan keindahan pantai yang memiliki kombinasi warna air laut yang menarik. Tak seperti pantai-pantai lain yang hanya memiliki satu atau paling banyak dua kombinasi warna, pantai ini memiliki 3 kombinasi warna air laut sekaligus yaitu putih, biru muda dan biru tua kehijauan. Ketiganya dengan jelas terpisah satu sama lain, dan di tambah oleh terpaan sinar matahari di atas riak-riaknya akan membuat terkesima siapa pun yang memandangnya.
Pulau Kadatua dan Pulau Siompu akan terlihat membentang di hadapan pantai Nirwana, membuat siapa saja yang tengah berdiri atas di pasir pantainya yang lembut, takjub akan karunia Tuhan nya. Nyiur hijau yang tertiup semilir angin seakan berdiri bersama siapa pun yang datang berkunjung, menemaninya menikmati nuansa nan indah.

Bila badan telah terasa letih menikmati pemandangan atau tak ingin pasir yang lembut menempel terlalu banyak di sela jemari kaki, Gode-Gode bisa di manfaatkan. Penduduk sekitar telah membangun sejenis gubuk yang di bangun dari kayu ini bagi pengunjung yang ingin melepas penat.

Akhirnya, semoga info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Nirwana Baubau Kepulauan Buton pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Kamali yang juga terdapat di Ambon Maluku. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!