Objek Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti Batu Malang

Pemandian Air Panas SonggoritiPemandian Air Panas Songgoriti adalah salah satu Objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat sedang berlibur di Kota Wisata Batu. Disana, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah, serta udara khas pegunungan yang sejuk. Dan selain itu, sesuai dengan namanya, disana Anda dapat mandi di sumber air panas, yang muncul dari bawah Candi Songgoriti. Banyak yang mengatakan bahwa mandi di sumber air panas tersebut dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Ada juga yang mengatakan bahwa mandi di sumber air panas Songgoriti dapat memulihkan stamina.

Letak kawasan Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti tidak jauh, hanya sekitar 2 kilometer dari Pusat Pemkot Kota Batu. Jadi, Objek wisata ini sangat mudah untuk dijangkau. Pemandian air panas ini mempunyai sejarah yang cukup menarik. Konon, sumber air panas ini dulunya merupakan tempat bagi Raja Sindoh untuk mensucikan Keris Pusaka nya. Objek wisata ini didukung dengan berbagai fasilitas yang sangat mendukung. Disana terdapat kolam renang, lapangan tennis, area jogging, area outbond, restoran, dan hotel-hotel dengan berbagai kelas.

Para pengunjung yang ingin menyembuhkan penyakit kulit dapat berendam di Kolam Rendam yang ada di Objek Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti. Rahasia dari khasiat air panas yang ada disana adalah kandungan belerangnya. Pemandian Air Panas Songgoriti adalah Objek wisata yang sudah sangat terkenal. Hebatnya, Objek wisata ini terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan domestik. Banyak wisatawan mancanegara yang juga berkunjung ke Objek wisata ini.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti Batu Malang pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pemandian Air Panas lainnya yang mungkin bisa menjadi tujuan wisata Anda, yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Suban yang terdapat di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu seperti pada artikel sebelumnya. Salam wisata!