Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciparay Bogor

Pemandian Air Panas CiparayPemandian Air Panas Ciparay terletak di Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijah, Kabupaten Bogor. Lokasi pemandian ini berada sekitar 5 km dari pintu gerbang kawasan wisata Gunung Salak Endah. Gunung ini sendiri berada di sebelah barat Kota Bogor, jaraknya sekitar 40 km dari pusat Kota Bogor.

Untuk menuju ke kawasan Wisata Pemandian Air Panas Ciparay, pengunjung akan melewati ribuan anak tangga.Cukup melelahkan, tapi Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang asri berupa pepohonan rimbun dan aneka ragam tumbuhan hijau di sepanjang jalan. Letak pemandiannya berdampingan dengan sungai Cikuluwung. Di sungai ini Pengunjung bisa beristirahat sejenak, melepas lelah, sembari duduk-duduk di atas batu besar pegunungan yang memang banyak ditemukan di sungai ini. Pengunjung bisa sekadar membasuh wajah dan tangan untuk merasakan kesegaran air jernih sungai pegunungan ini.

Perjuangan kecil untuk menikmati segarnya berendam di air panas alami. Sebagaimana Pengunjung tahu, air panas alami yang mengandung belerang ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Air ini berkhasiat untuk menghilangkan pegal-pegal, melemaskan otot-otot yang kaku, dan juga menghilangkan jamur-jamur yang menempel di kulit. Dengan pemandangan indah di sekelilingnya, maka wisata di sini bisa bertujuan untuk rekreasi, relaksasi, dan juga terapi.

Setelah sampai di Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciparay, jika belum dinaikkan pihak pengelola, pengunjung bisa membeli tiket Rp 4.000 per orang. Pengunjung bisa segera berendam di kawasan beraroma belerang yang menyengat ini. Akan lebih seru jika Pengunjung datang bersama teman-teman atau keluarga. Di sini tersedia banyak kolam-kolam. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas kolam tertutup yang dilengkapi bak mandi berukuran besar jika ingin suasana privacy dan leluasa bersama keluarga. Tapi jika ingin berendam sembari menikmati keindahan alam sekitar dan segarnya udara, Pengunjung bisa memilih kolam terbuka.

Setelah badan merasa lebih segar, tentunya gantian perut yang ingin dimanjakan. Jika tidak membawa bekal dari rumah, Pengunjung bisa mendatangi sejumlah warung makan di sekitar pemandian ini. Tersedia berbagai makanan mengenyangkan.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciparay Bogor pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan Objek Wisata Pemandian Air Panas sebelumnya tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Banyuwedang yang terdapat di daerah Buleleng Bali. Semoga salah satu objek wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...