Objek Wisata Pantai Kusamba Klungkung Bali

Pantai KusambaPantai Kusamba merupakan salah satu Destinasi Wisata Pantai di Bali yang patut Anda kunjungi. Pantai Kusamba ini sudah tak asing lagi bagi kalangan wisatawan domestik maupun asing karena telah memiliki nama. Selain pantainya yang nyiur indah lokasinya yang mudah dijangkau menjadikan Pantai Kusamba banyak dijadikan pilihan favorit untuk diakrabi oleh berbagai kalangan wisatawan. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah pernah berkunjung dan merasakan sendiri deburan ombak di Pantai Kusamba ini?

Kawasan Wisata Pantai Kusamba terletak di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Pulau Bali Indonesia. Berjarak sekitar 7 km saja dari Kota Semarapura. Dan kalau dari dituju dari arah Kota Denpasar jaraknya sekitar 29 km atau bisa ditempuh dengan waktu perjalanan mencapai 50 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Objek Wisata Pantai Kusamba memiliki keindahan panorama yang sangat cantik dan menawan. Dengan balutan pasirnya yang hitam membuat tampak kemerlipan ketika panas terik ataupun bulan purnama tiba. Suasananya yang masih alami dan kondisinya yang sangat tenang membuat kecantikan dan eksotisme pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi berlibur dan bercengkerama Anda dan keluarga, terlebih dengan membawa serta si kecil. Biarkan anak-anak Anda berpuas diri berenang atau bermain di pasir pantainya yang hitam.

Disepanjang Objek Wisata Pantai Kusamba Klungkung ini terdapat jejeran perahu cadik tradisional yang digunakan oleh kalangan nelayan untuk mencari ikan di laut. Perahu-perahu itu merupakan senjata mereka dalam mencari nafkah. Kalau Anda berkenan bisa juga menyewa salah satu perahu tersebut untuk menyusuri berbagai spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai Kusamba juga tersohor sebagai pantai yang menjadi sentralnya pembuatan garam tradisional. Baik petani garam tradisional maupun nelayan yang ada di pantai ini keduanya masih sangat berpegang teguh pada tradisi dan ajaran-ajaran yang telah diturunkan oleh nenek moyangnya sejak ratusan tahun yang lalu. Para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini dapat menyaksikan proses pembuatan garam tradisional tersebut secara langsung.

Bagi Anda yang ngin berkunjung ke Objek Wisata Pantai Kusamba ini tidak perlu khawatir tentang fasilitas penunjang wisata lainnya. Pantai Kusamba telah memiliki fasilitas berupa warung makanan dan minuman, areal parkiran yang cukup luas, penyewaan perahu, toilet, penginapan dan lainnya. Anda bisa menjadikan Pantai Kusamba ini sebagai salah satu tujuan kewisataan di Pulau Bali!

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Pantai Kusamba Klungkung Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai lainnya berupa Objek Wisata Pantai Petitenget yang terdapat di Kabupaten Badung Bali. Semoga bisa menjadi referensi dan agenda perjalan wisata perjalanan wisata Anda berikutnya...