Objek Wisata Pantai Petitenget Badung Bali

Pantai PetitengetBagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi sebuah pantai dengan nuansa mistis seperti Pantai Parangkusumo ataupun Pantai Parangtritis di Yogyakarta, maka Pantai Petitenget adalah salah satunya. Pantai Petitenget berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Pulau Bali. Jarak tempuhnya sekitar 15 km dari Ibukota Denpasar dan bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Kawasan Wisata Pantai Petitenget sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis karena memang berada dalam garis pantai Legian dan Kuta. Pantai ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kewisataan Bali yang kian hari makin melambung dan makin banyak dikunjungi berbagai golongan turis. Pasir Pantai Petitenget yang berwarna putih kemilauan ketika tersorot oleh sinaran matahari di siang hari atau terkena pantulan cahaya rembulan disaat bulan purnama tiba. Intensitas sinar matahari yang menyinari pantai ini dalam sepanjang harinya menjadikan pantai ini merupakan tempat terbaik untuk berjemur, yang biasanya banyak dilakukan oleh kalangan bule.

Meski memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta Bali dan Legian karena memang jaraknya yang tak terlalu jauh, Objek Wisata Pantai Petitenget ini kondisinya tak sama dengan kedua pantai ramai dan populer tersebut. Pantai Petitenget ini cenderung lebih silent, lebih sepi dan nyaman sehingga sangat cocok untuk dikunjungi oleh kalangan wisatawan dari golongan artis, pejabat publik yang tengah terlilit kasus, penulis yang sedang mencari inspirasi, dan lainnya.

Mayoritas pengunjung biasanya memadati Objek Wisata Pantai Petitenget ini ketika sore hari menjelang malam. Tujuan mereka sangat jelas yakni ingin menyaksikan sunset atau matahari tenggelam yang memang merupakan momen paling ditunggu oleh banyak orang. Ketika menjelang sunset maka satu persatu wisatawan mulai memadati kawasan pantai ini dengan antusias dan siap untuk menikmati bahkan mengabadikan sunset khas Bali yang banyak diidamkan oleh para wisatawan.

Ketika pagi sampai siang harinya biasanya banyak wisatawan yang terlebih dulu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekeliling Objek Wisata Pantai Petitenget Badung ini. Baru kemudian ketika sore menjelang mereka akan bergegas menuju ke Petitenget demi sebuah sunset yang sangat indah dan monumental. Intinya, Pantai Petitenget sangat bisa diandalkan untuk menjaga privasi seseorang namun tetap tak menghalangi berbagai aktifitas yang dapat dilakukan di pantai menawan nan indah ini. Bagaimana dengan Anda?

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang nuansa misti dan keindahan panorama Objek Wisata Pantai Petitenget Badung Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Soka yang terdapat di Kabupaten Tabanan Bali. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya. Salam wisata!