Objek Wisata Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai GesingPantai Gesing Gunung Kidul merupakan alternatif pantai yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kepenatan pikiran dan juga dari kebisingan kota. Hal ini di dukung dengan suasana Pantai Gesing yang cukup tenang dan begitu asri.

Kawasan Wisata Pantai Gesing terletak di bagian barat Kabupaten Gunung Kidul. Belum banyak yang mengenalnya sehingga Anda dengan sangat leluasa mengamati kehidupan nelayan. Suasana pantai ini tak seramai pantai-pantai Gunung Kidul yang lain seperti Pantai Wedi Ombo, Pantai Sadranan, Pantai Jungwok, Pantai Kukup, dan banyak pantai lainnya.

Keberadaan Objek Wisata Pantai Gesing ini lebih banyak sebagai kegiatan nelayan dengan tempat pelelangan ikannya. Hal ini disebabkan karena belum adanya promosi akan pantai ini, sehingga hanya para tengkulak ikan yang banyak berkunjung ke tempat ini untuk membeli ikan tangkapan nelayan.

Pantai Gesing terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses jalan ke pantai ini tidaklah sulit. Bila anda dari jogja akan lebih dekat jika melalui jalur Imogiri–Panggang daripada harus lewat piyungan, patuk dan lewat paliyan. Dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat Anda dapat melewati jalur tersebut dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Mendekati pintu masuk Objek Wisata Pantai Gesing Gunung Kidul, Anda akan menjumpai beberapa perumahan nelayan sebagai tempat tinggal para nelayan yang melaut dari pantai Gesing. Saat para pengunjung Masuk wilayah objek wisata Pantai Gesing, pengunjung akan mendapatkan sebuah pemadangan yang indah dengan hamparan samudera indonesia yang sangat luas .Di sebelah kawasan objek wisata pantai Gesing berderet kios-kios penjualan ikan.

Deburan ombak khas pantai selatan yang besar berkali kali menghantam tebing laut, namun tak menyurutkan nelayan ditempat ini untuk mencari nafkah dari penangkapan ikan. Pemandangan indah pun tersaji ditempat ini dengan bebatuan karang yang terlihat sangat kokoh dihempas derasnya ombak yang bergulung gulung tiada henti.

Keberadaan pantai ini bukan mustahil akan menjadi destinasi wisata yang tak kalah menariknya dibanding dengan kawasan pantai yang lain yang ada di kabupaten Gunung kidul seperti halnya pantai Indrayanti yang saat ini menjadi idola para wisatawan.

Demikianlah salah satu potensi Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Kuwaru yang terdapat di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...