Objek Wisata Pantai Ciramea Banten

Pantai CirameaObjek Wisata Pantai Ciramea Banten ---Pantai Ciramea merupakan salah satu Objek Wisata Pantai yang masih terjaga keaslian alam dan panoramanya. Lokasi pantai Ciramea memang tergolong masih belum begitu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, namun kondisi tersebut justru semakin menciptakan nuansa disekitar pantai yang memiliki karakter dengan butiran-butiran pasir halus dan lembut ini, masih begitu alami dan eksotik. Pesona alam di pantai ini sungguh begitu indah, terlebih ketika matahari mulai tenggelam, sajian pemandangan alam akan jauh semakin indah dan sempurna.

Kawasan Wisata Pantai Ciramea memiliki bibir pantai yang tergolong panjang membentang mencapai sekitar tiga atau empat kilometer, serta terlihat seperti membentuk sebuah teluk dengan latar belakang Gunung Payung yang menjulang tinggi sekitar 400 meter dari permukan laut. Karakter gunung yang selalu ditutupi oleh awan menjadi salah satu pelengkap keindahan alam yang sempurna disekitar Pantai Ciramea.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Ciramea

Akses menuju Objek Wisata Pantai Ciramea dapat ditempuh dengan menggunakan jasa panyebrangan dengan menggunakan perahu-perahu kecil yang terdapat di Pulau Peucang menuju Cibom. Dengan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 15 menit untuk sampai dilokasi trekking Cibom. Nah, dari lokasi inilah kita harus berjalan kaki untuk sampai di Pantai Ciramea. Terdapat pula beberapa pemandu hutan yang juga akan menemani perjalanan kita untuk sampai dilokasi Pantai Ciramea.
Waktu terbaik untuk berkunjung dan berwisata ke Objek Wisata Pantai Ciramea Banten ini adalah sekitar bulan April ataupun Oktober. Sekumpulan penyu hijau atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Chelonia Mydas tersebut, biasanya akan terlihat banyak sekali muncul dari permukaan laut dan kemudian mendarat dipesisir pantai untuk mencari tempat dihangatnya pasir serta mulai bertelur. Pastinya kita akan sangat beruntung sekali, bila dapat menyaksikan penyu yang memiliki ciri berwarna hijau dan panjang mencapai sekitar 153 centimeter tersebut, berkembang biak di Pantai Ciramea.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Ciramea Banten pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Anyer yang berlokasi di Serang Banten. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga berikutnya. Salam Wisata!