Keunikan Objek Wisata Pantai Ngurtafur Warbal Ambon

Pantai Ngurtafur Warbal AmbonObjek Wisata Pantai Ngurtafur ---Pantai Ngurtafur merupakan salah satu pantai yang memiliki keunikan dan keindahan kontur pantai yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain di Indonesia. Keunikan dan keindahan inilah yang menjadikannya sebagai salah satu pantai di Ambon yang wajib Anda kunjungi.

Kawasan Wisata Pantai Ngurtafur terletak di Pulau Warbal, Kepulauan Kei. Tepatnya di sebelah barat Pulau Kei Kecil. Pulau Warbal sendiri diapit oleh beberapa pulau lain, menjadikannya pulau dengan perairan yang cenderung tenang dan lebih terlindung. Jadi tidak heran, Pantai Ngurtafur pun juga dapat dikunjungi hampir sepanjang tahun tidak peduli air pasang tengah naik. Dengan kontur membelah lautan, Ngurtafur memang mirip gosong panjang yang menyatu dengan Pulau Warbal. Bedanya, gosong kerap tidak terlihat ketika air pasang, namun tidak demikian halnya dengan Ngurtafur.

Keunikan Objek Wisata Pantai Ngurtafur ini terletak pada kontur pantainya yang landai. Hal ini juga yang membuat wisatawan untuk menyempatkan diri berenang di sekitar pantai. Berkemah di ujung pantai yang berada di sisi pulau juga bisa menjadi ide yang menarik. Keasrian pantai yang dihiasi dengan rimbunnya pepohonan memberikan perlindungan dari terik matahari selama menghabiskan hari dan malam di Pulau Warbal. Sempatkan untuk berjalan-jalan ke tengah pulau, menyaksikan beragam jenis flora dan fauna endemik.

AKSES MENUJU OBJEK WISATA PANTAI NGURTAFUR
Untuk mencapai Objek Wisata Pantai Ngurtafur, dari Anda harus menempuh perjalanan terlebih dahulu menuju Kabupaten Maluku Tenggara. Rute yang ditempuh tidak berbeda dengan rute menuju pantai Ngurbloat. Anda punya 2 pilihan transportasi, melalui udara atau laut. Penerbangan perintis dengan tujuan Bandara Dumatubun, Langgur tersedia tiap hari dan dioperasikan oleh beberapa maskapai nasional yakni Merpati, Susi Air dan Trigana Air. Sesampainya di Langgur, Anda tinggal menempuh perjalanan darat ke Ngurbloat dan dilanjutkan dengan menyewa kapal motor ke Ngurtafur.

Pilihan kedua adalah menumpang kapal Pelni selama kurang lebih 20 jam dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon menuju Pelabuhan Tual. Kapal ini hanya beroperasi 1 kali dalam 2 minggu dengan jadwal yang kerap berubah jadi lebih baik Anda tidak mengambil pilihan ini kecuali memang Anda punya lebih banyak waktu untuk berlibur. Dari Tual, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Ngurtafur langsung dengan kapal motor.
Di Objek Wisata Pantai Ngurtafur Warbal Ambon ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah memancing. Perairan sekitar pantai dan pulau yang kaya ikan akan menjanjikan Anda banyak tangkapan menarik. Anda bisa memulainya dengan melempar umpan di ujung pantai terluar yang berbatasan dengan lautan.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Keunikan Objek Wisata Pantai Ngurtafur di kawasan Pulau Warbal Ambon pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisat Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Marina Batam, lengkap dengan resort mewahnya. Semoga bisa menjadi destinasi wisata Anda!