Objek Wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Objek Wisata Pantai Tapak Paderi BengkuluObjek Wisata Pantai Tapak Paderi ---Menikmati keindahan pantai sembari mengetahui sejarah dimasa lampau? Mungkin Pantai Tapak Paderi bisa menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan. Lepas pantai yang langsung berhadapan dengan samudera Hindia ini ternyata juga menyimpan banyak nilai sejarah dimasa lampau. Konon, pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota ini ternyata dulunya merupakan pelabuhan utama Inggris saat masih menduduki Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, kemegahan dermaga ini semakin terkikis ombak setelah penduukan Inggris berlalu. Namun, sisa-sisa dermaga ini masih bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Wisata Pantai Tapak Paderi ini. Sebuah paket yang lengkap, tidak hanya keindahan pantainya yang ditawarkan, melainkan juga nilai sejarah yang terkandung di dalamnya juga bisa dinikmati oleh setiap pelancong.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Tapak Paderi

Objek Wisata Pantai Tapak Paderi berada tepat di depan Benteng Marlborough, berada di antara dua buah pantai yakni Pantai Panjang dan Pantai Jakat. Letaknya pun tidak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai tempat ini. Karena kemudahan akses menuju pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan angkutan umum misalnya angkot, ojek dan taksi. Dengan adanya beragam transportasi menuju Pantai Paderi ini, tentunya akan memudahkan Anda untuk mengunjunginya saat berada di Bengkulu.

Keindahan Pantai Tapak Paderi

Keindahan panorama alam bisa Anda nikmati ketika berada di Pantai Tapak Paderi ini. Di pantai ini tentunya anda bisa berenang ataupun hanya menikmati indahnya air laut serta pasir pantai yang hangat. Tak hanya itu, anda juga bisa memancing di sebuah danau buatan di pinggir pantai ini dengan menggunakan perahu yang telah disediakan. Sayangnya, saat ini tanggul danau sudah jebol, sehingga air laut sudah masuk ke dalam danau. Walaupun begitu, Anda tetap bisa menikmati keindahannya sembari menikmati jagung bakar yang banyak dijual di Pantai Tapak Paderi ini.

Tips Berkunjung ke Pantai Tapak Paderi

  • Jika anda ingin berhemat, sebaiknya bawa makanan sendiri dari luar. Karena harga makanan di tempat-tempat wisata biasanya hampir dua kali lipat dari harga normal.
  • Datanglah di sore hari, selain panas tidak terlalu menyengat, anda juga tidak terlalu lama untuk melihat suasana ketika sunset di Objek Wisata Pantai Tapak Paderi ini
  • Jika anda tak ingin ketinggalan festival Tabot yang memadukan nilai religius, tradisi, sejarah dan kemeriahan. Datanglah pada tanggal-tanggal yang bertepatan dengan 1-10 Muharam dalam tanggalan Islam. Karena di Pantai Tapak Paderi ini akan ada panggung pertunjukkan yang biasa digunakan ketika diadakannya Festival Tabot di kota Bengkulu.
Tertarik untuk mengunjungi Pantai Tapak Paderi? Semoga info Objek Wisata Alam tentang keindahan nilai sejarah di Objek Wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Palabusa yang terdapat di wilayah Baubau Sulawesi Tenggara. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...